Wabup Garut Buka Acara festival Kreasi SEGGAR Di HUT HKN Ke-57

Share posting

Liputan Khusus

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Wabup Garut Buka Acara festival Kreasi SEGGAR Di HUT HKN Ke-57 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Bertempat di GOR SMKN 2 kawasan Suherman No. 90 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (17/11/2021). Dilaksanakan acara festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021, diikuti oleh 42 team senam yang mewakili 42 Kecamatan di Kabupaten Garut, dilaksanakan selama 2 hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Kabid Kesmas, Kepala Sekolah SMKN 2, Camat Tarogong Kaler, dan Camat lainnya, Kepala Puskesmas, dan para peserta yang akan mengikuti festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021.

Ketua panitia, dr. Tri Cahyo/ Kabid Kesmas Dinkes Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Ketua panitia, dr. Tri Cahyo dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMKN 2 yang telah memfasilitasi tempat, sehingga acara ini bisa dilaksanakan dengan baik. Sebagaimana diketahui, bahwa para peserta senam yang hadir pada acara ini, merupakan peserta yang telah lolos mengikuti seleksi di tingkat Kecamatannya masing-masing.

“Seluruh peserta senam dalam ajang festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021, dalam upaya meningkatkan harkat masyarakat hidup sehat, dan salah satunya melalui senam ini,” ungkap dr. Tri.

Dadang Arifin selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sementara sambutan dari Dadang Arifin selaku Kepala Sekolah SMKN 2 sangat welcome bagi siapa saja yang memerlukan tempat di GOR SMKN 2, karena fasilitas ini adalah milik rakyat, terlebih ini untuk kegiatan senam dalam rangka meningkatkan hidup sehat.

Diantara penandasan lainnya, Dadang mengatakan kapasitas, dan kapabilitas dari sekolah yang sekarang dipimpinnya hampir berjalan 1 tahun ini Alhamdulillah sudah 12 kali mendapatkan permintaan dalam rekruitmen tenaga kerja dari lulusan SMKN 2 Garut di perusahaan-perusahaan besar dengan gaji yang sangat memadai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Mas’ud (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Acara sambutan berikutnya dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Mas’ud mengatakan, bahwa untuk tahun ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang disemarakan dengan kegiatan Festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Wabup yang telah menghadiri acara ini sekaligus nanti akan membuka festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021, selain itu kepada pihak SMKN 2 yang telah memfasilitasi tempat, sehingga acara ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Para peserta Festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kadinkes berharap, agar dengan kegiatan ini kita senantiasa membiasakan pola hidup sehat, dan melalui senam ini seluruh peserta yang mewakili kecamatannya masing-masing bisa menggelorakan Senam Germas Garut atau SEGGAR, dan masyarakat membiasakan diri untuk berolahraga.

Wakil Bupati Garut, H. Helmi Budiman (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Tepat pukul 09.32. WIB, Wakil Bupati Garut, H. Helmi Budiman diantara sambutannya menandaskan, bahwa olah raga itu suatu rutinitas yang tak dapat digantikan. Dan Alhamdulillah di Hari Ulang Tahun Kesehatan Nasional atau HKN dengan diselenggarakannya festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021, kita berolahraga.

Para peserta Festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Inti sambutan yang disampaikan oleh Wabup Kabupaten Garut, bahwa dalam setiap rutinitas begitu banyak yang kita lakukan, tapi jangan melupakan olahraga karena dengan olahraga kita akan sehat, otomatis jika warga masyarakat Garut hidup sehat dan berolahraga, capaian derajat kesehatanpun akan alami peningkatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Helmi sempat menawarkan pemberian hadiah pada para peserta dengan syarat harus menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkannya seputar singkatan GERMAS, SEGGAR, dan PHBS.

Usai memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Wakil Bupati sebelum meningggalkan tempat, masih sempat menikmati penampilan peserta senam dengan nomor  6 dari team senam Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut.

Peserta dengan nomor  6 dari team senam Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Team senam dari Kecamatan Mekarmukti menggunakan kaos berwarna ungu muda dipadupadankan dengan warna putih, menghidupkan kembali kehangatan seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *