Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Warga Keluraha Margawati Kerja Bakti dan Tanam Pohon

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kabid SDA pada Dinas PUPR Garut, Edy Kuntoro, Kepaka UPT Dinas Pertanian, Hj. Nina dan Lurah Margawati, Yadi sugianto, ST. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Hari Lingkungan se-Dunia, tepatnya jatuh pada hari Minggu tanggal 5 Juni 2022 di sambut baik oleh Warga Kp. Ciburuy Kelurahan Margawati Kec. Garut dengan melakukan kerjabakti dan penanaman pohon keras di kawasan DI Cimaragas Blok Talangseng, Jum’at (03/06).

Dalam giat tersebut melibatkan Dinas PUPR Garut, Lurah Margawati, Pegiat Lingkungan, Abah Agus dan masyarakat. Di mana, warga secara swadaya melakukan pembersihan dan penanaman pohon di kawasan Talangseng.

Lurah Margawati, Yadi sugianto, ST menuturkan, selain memperingati Hari Lingkungan Sedunia, kerja bakti tersebut dalam rangka membangkitkan kembali kejayaan Talangseng yang sempat Booming dengan nuansa pedesaan serta keasrian alamnya, sehingga diminati pengunjung.

Penataan Dan Pembersihan Lingkungan Dari Sampah Dan Semak Belukar Di Kawasan Talangseng. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Kami bersama masyarakat bertekad untuk melakukan penataan dan pembersihan di kawasan Talangseng, agar kedepannya Talangseng menjadi Destinasi Wisata unggulan, yang mampu menarik wisatawan,” jelas Lurah.

Diakui Yadi Sugiantyo, bahwa potensi Talangseng begitu besar, tinggal kesiapan masyarakat dan stakeholder dalam menata dan mengembangkannya.

“Jika tidak ada kebersamaan dengan semua pihak, tidak mungkin dapat terwujud Kawasan Talangseng yang indah dan jadi idaman wisatawan,” kata Lurah.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Kabid SDA pada Dinas PUPR Garut, Edy Kuntoro sangat mengapresiasi dan penghargaan sebesar besarnya kepada warga RW 03 kel. Margawati kec. Garut kota, dengan antusiasnya melakukan penataan dan pembersihan lingkungan dari sampah dan semak belukar di sekitar irigasi.

Melalui kerja bakti,lanjut Kabid,  niscaya kawasan Talangsneg lebih rapih, bersih dan indah  serta penanaman pohon dalam rangka menyambut hari lingkungan sedunia 2022.

Penanaman Pohon Tabebuya Oleh Lurah Margawati, Yadi sugianto, ST. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Secara khusus, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresisi setinggi tingginya kepada abah Agus dari Jenggala yang tetap konsisten menyediakan bibit pohon untuk di tanam terutama dalam rangka menyambut 5 juni sebagai Hari Lingkungan Sedunia.

Tak Lupa, Kabid pun memberikan apresiasi kepada minuman coklat Kokona yang selalu mendukung berbagai kegiatan lingkungan,  termasuk Hari Lingkungan Sedunia.

“Semoga gerakan kecil ini, memberikan arti kepada tema Hari Lingkungan Sedunia yaitu ‘Hanya Satu Bumi’,  maka mari peduli akan lingkungan, ayo rawat lingkungan,” tutup Edy.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *