28 Ekor Kambing 10 Ekor Sapi Kurban Dari Polres Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Kapolres Purwakarta, AKBP. Suhardi Hery Haryanto Beserta Istri Saat Penyerahan Hewan Kurban Kepada Masyarakat dan Ponpes, Minggu (10/07). (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Purwakarta – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menyerahkan 38 hewan kurban, 28 kambing dan 10 ekor sapi kepada masyarakat dan Pondok Pesantren.

Puluhan hewan kurban tersebut dibeli dari petani lokal dan sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan, dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolres Purwakarta, AKBP. Suhardi Hery Haryanto mengatakan, tahun ini Polres Purwakarta berkurban sebanyak 28 ekor kambing dan 10 ekor sapi dari hasil swadaya Personel Polres Purwakarta.

“Kegiatan penyembelihannya berlangsung hari ini saja. Dari 10 ekor sapi dan 28 ekor Kambing, 3 ekor sapi kita sembelih di Mapolres Purwakarta dan yang lainnya kita bagikan ke masjid-masjid dan Pondok Pesantren di Purwakarta,” terang pria yang akrab disapa Hery itu, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Minggu (10 /07/2022).

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Momen Idul Adha tahun ini kebetulan jatuh di bulan Juli dan tiap 1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara.

Menurut Kapolres, momentum ini terasa sangat pas ketika insan Bhayangkara berkurban dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Lewat momentum baik ini kita pergunakan sebaik-baiknya untuk berbagi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bukan hanya dalam hal Kamtibmas saja, dalam hal sosial bermasyarakat dengan lingkungan akan tampak ketika momentum Idul Adha seperti ini,” ujar perwira polisi tersebut.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan Polri dengan masyarakat Purwakarta.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

“Dalam penyembelihan hewan kurban di Mapolres Purwakarta ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Tak hanya itu, untuk memastikan kelayakan dan keamanan daging kurban, tim kesehatan hewan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta melakukan pemeriksaan secara langsung. Hasilnya, dipastikan daging kurban dari Polres Purwakarta aman tanpa penyakit,” Jelas Hery.

Menghindari kerumunan, daging kurban langsung di bagikan ke warga secara door to door.

“Untuk dagingnya nanti akan didistribusikan ke masyarakat secara langsung. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Penyembelihan hewan kurban bagian dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Berkurban bentuk tanda syukur atas nikmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap AKBP. Suhardi Hery Haryanto dengan senyum khasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *