117 Orang Anggota Khilafatul Muslimin Berikrar Kembali Setia Kepada NKRI Dan Pancasila

Share posting

Oleh : Laela

117 Orang Anggota Khilafatul Muslimin Berikrar Kembali Setia Kepada NKRI Dan Pancasila (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta  – Anggota organisasi Khilafatul Muslimin sebanyak 117 orang disaksikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

“Alhamdulillah lancar mereka berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila. Selama ini, Polres Purwakarta bersama TNI dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta berkolaborasi agar tak ada pengaruh ideologi lain selain Pancasila,” Tegas Kapolres Purwakarta AKBP. Suhardi Hery Haryanto,  di Gedung Dakwah Purwakarta, Jum’at (8/7/2022).

 

Para anggota organisasi Khilafatul Muslimin selanjutnya akan terus dibina. Baik oleh Polres Purwakarta, Pemkab Purwakarta dan TNI.

“Insya Allah mereka bisa kembali lagi ke masyarakat dengan aman dan damai. Insya Allah  Kabupaten Purwakarta aman dan tidak ada pihak-pihak yang terpancing,” Harap Kapolres.

Disampaikan Kapolres, agar masyarakat tak mudah terdoktrin oleh ajakan-ajakan yang bertentangan dengan ideologi negara.

“Tidak ada toleransi, tidak ada ruang bagi siapapun melakukan, melaksanakan, menganut, dan membesarkan ideologi selain Pancasila,” Tegas Kapolres.

KH.Anwar Nasihin, Ketua Majelis Musyawarah Santri Purwakarta (MMSP) mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Kabupaten Purwakarta dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pak Kapolres Purwakarta, AKBP. Suhardi Hery Haryanto beserta jajarannya dalam penanganan Khilafatul Muslimin ini. Pak Kapolres serius menindak bahkan mengajak Khilafatul Muslimin untuk berikrar kembali terhadap NKRI dan Pancasila,” Ungkap KH. Anwar.

Menurutnya, setelah satu bulan ke belakang pihaknya bersilaturahmi dengan Kapolres Purwakarta, ternyata Kapolres Purwakarta berkomitmen terhadap penyelesaian sejumlah masalah Khilafatul Muslimin di Purwakarta,”Jelas ketua MMSP tersebut .

KH. Anwar berharap, ikrar tersebut keluar dari lubuk hati mereka, bukan sekedar seremonial dan formalitas semata.

Menurutnya, langkah Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika memfasilitasi untuk ikrar tersebut sudah tepat dan pembinaan kebangsaan berkelanjutan sudah semestinya dilakukan.

Realisasi ikrar itu tidak lepas dari peran Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta dikepalai H.Sopian yang sukses mengunjungi pesantren-pesantren dalam upaya memberikan pemahaman mendukung pentingnya bersatu sesuai Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *