Ketua DPC PDIP Prihatin Anggotanya Terlibat Kasus Narkoba

Share posting

Oleh: Nurlaela

Sutisna, SH, MH. Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grhabignews.com) 

Purwakarta– Pertama kita prihatin, secara pribadi dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purwakarta, disisi lain saya mengapresiasi, hari ini apa yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Kabupaten Purwakarta.

Demikian disampaikan Sutisna, SH, MH. Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakarta, yang mengaku kaget sambil menghisap permen dengan keringat dingin di kantornya usai rapat mendadak, Senin malam (01/08/2022)

Ungkapan tersebut, menanggapi seputar tertangkapnya YD anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dari Praksi PDIP yang di duga kuat menggunakan Narkoba bersama teman-temannya di luar anggota DPRD.

(Foto: Nurlaela – grhabignews.com)

Ketua DPC tersebut terlihat tidak nyaman dan mengaku, dengan hari ini terbongkarnya sebuah kegiatan yang sangat memprihatinkan, dimana didalamnya ada oknum anggota DPRD yang nota bene sahabat saya.

“Hari ini jika adanya sebuah proses hukum yang berjalan kita ikuti saja, dan apabila besok terbukti yang dilakukan teman dan sahabat, yang pasti PDIP Partai yang selalu mengedepankan supremasi hukum,” ujar Sutisna.

Ibu Mega sudah tegaskan, tidak ada toleransi terhadap kadernya yang melakukan tindak pidana atau melawan hukum, apalagi terhadap tindakan seperti yang terjadi hari ini,” jelas Ketua DPC itu.

(Foto: Nurlaela – grhabignews.com) 

“Barusan saya sudah rapat dan hasil dari rapat itu, jika benar adanya, merekomendasikan pemecatan untuk saudara YD sebagai anggota, bukan sebagai anggota Dewan tapi pemecatan sebagai anggota Partai, karena terkait mekanisme Dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) itu tersendiri, terpisah, itu nanti ada tahapan-tahapan, tahapan kedua nanti,” ungkapnya.

Ketua menerangkan, seperti yang disampai tadi, sepakat menjalankan apa yang diintruksikan Ibu Mega bagi mereka yang melanggar hukum tidak ada toleransi.

“Dari awal PDIP komitmen tidak ada toleransi bagi teman-teman, sahabat-sahabat yang melanggar hukum, sangsinya satu, pemecatan,” pungkas Sutisna, mantan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta periode lalu tersebut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *