BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu

Share posting

Oleh : H. Rodiat, S.Pd.I

BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut – Sosialisasi penerapan Kurikulum Merdeka oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut terus digencarkan disemua Kecamatan mulai dari tingkat Pendidikan PAUD/TK/SD dan SMP di masing-masing Kecamatan.

Para peserta BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Seperti halnya di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Senin (15/08/2022) yang dihadiri oleh Ibu Camat selaku Bunda PPAUD,  Ketua PC HIMPAUDI Kecamatan Cisewu, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cisewu, dan para peserta BIMTEK, acara dilakssnakan di Aula PGRI.

Kurang lebih 100 orang peserta BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dengan menghadirkan nara sumber diantaranya, Eka Sulastri Sofyan, M.Pd.,        Implementasi Kurikulum Merdeka untuk PAUD.

Para Nara sumber dan Korwil Pendidikan Cisewu dalam acara  BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Nara sumber berikutnya yaitu Andevi Daryana, M.Pd., Tita Ratna Riani, S.Pd., M.M., Drs. Tori, M.MPd., dan Hanifah Nursihat, SPd., M.MPd.

Ibu Camat Cisewu,, Wanti Depi Yulianti  selaku Bunda PAUD ketika memberikan sambutan pada acara BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Dalam sambutannya Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cisewu,  Agus Rajab, S.Pd., M.MPd., MM., mengatakan bahwa, pelaksanaan kurikulum Merdeka segera di implentasikan ke tingkat Paud dan TK se-kecamatan Cisewu.

Korwil Pendidikan Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Agus Rajab, S.Pd., M.MPd., MM (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Pihaknya menandaskan agar keiatan ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, kedisiplinan, dan kesungguhan.

Para peserta BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Agus Rajab  selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Cisewu mempersilahkan pada para peserta untuk memilih kurikulum Merdekaa, yaitu Mandiri Belajar, Mandiri Berubah dan Mandiri Berbagi.

Para peserta BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

“Saya berharap bimbingan teknis implementasi Kurikulum Merdeka ini bisa diikuti dengan baik oleh semua peserta, dan bisa segera diimplementasikan di sekolahnya masing-masing,” harapnya  di dalam memberikan sambutannya dan membuka acara tersebut dengan resmi sekaligus mengakhiri sambutannya.

Petugas Penerima Tamu BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Korwil Pendidikan Kec. Cisewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Pantauan GrahaBigNews, para petugas yang terlibat dalam BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Pendidikan PAUD di Kecamatan Cisewu diantaranya pembawa acara/MC oleh Sarifudin, S.Pd.,      Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an       Tasmara, S.Pd.,    yang menjadi dirigent memimpin Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars HIMPAUDI  Teni Kaniawati, S.Pd.,         dan  Do’a Pembukaan        serta penutup oleh Juju Suwandi, S.Pd.I.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *