Baru Dilantik, Sekda Jabar Herman Siap Tancap Gas

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pelantikan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Menjadi Sekda Prov. Jawa Barat. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat mengatakan, dirinya siap ‘tancap gas’ menuntaskan agenda kerja pejabat sebelumnya.

Komitmen itu ia sampaikan usai dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024) sore.

Diketahui, Herman Suryatman dilantik menggantikan Mohammad Taufiq Budi Santoso, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat.

Herman mengatakan, beberapa agenda penting yang siap diakselerasi diantaranya adalah terkait DRT dan LRT di area Bandung Raya, penyelesaian TPAS Legok Nangka, penataan Cekungan Bandung, pengendalian inflasi, serta penurunan stunting, kemiskinan dan pengangguran Jawa Barat.

“Sesuai arahan dari Pj. Gubernur, ada beberapa agenda yang harus segera diakselerasi. Termasuk penurunan stunting, di Jawa Barat masih 22,2 persen. Kita akan turunkan, lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dikatakan Herman, kemiskinan di Jawa Barat di angka 7,62 dimana kemiskinan secara nasional berada di angka 9,36.

“Kita berada di rata rata nasional, tetapi kemiskinan tetap harus kita turunkan. Mudah mudahan bisa di angka 6 persen dan seterusnya (turun),” ungkapnya.

Terkait angka pengangguran terbuka, saat ini Jawa Barat masih berada di angka 7,44 persen yakni di atas rata rata nasional dengan angka 5,32 persen.

“Saya kira ini ‘PR’ yang sangat berat, bagaimana pengangguran kita turunkan. Itu sekilas agenda yang gubernur highlight yang harus saya tindak lanjuti,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *