Upacara HUT RI Ke-77 Kec. Banyuresmi Diwarnai Dengan Penghargaan Pada Berbagai Perlombaan

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Lilis Yuliati, M.Pd & Wishnoe Ida Noor

Upacara HUT RI Ke-77 Kec. Banyuresmi Diwarnai Dengan Penghargaan Pada Berbagai Perlombaan (foto oleh Tim PHBN Banyuresmi-grahabignews.com)

Garut – Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77  tingkat Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Rabu (17/08/2022) yang dilaksanakan di halaman SMA 25 berlangsung dengan lancar, dan tertib serta kondusif.

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bertindak selaku Insfektur upacara Drs. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si., Camat Banyuresmi,   Komandan Upacara,  Serma Ade Mahmud, unsur Koramil 1110 Banyuresmi, Pembaca Naskah teks Pancasila, Kap.Inf. Enjang Santana Danramil 1110  Banyuresmi.

Pembaca naskah teks Pembukaan  UUD 1945, Ajun Komisaris Polisi, Nurdin Jaelani, SH.,  Pelaksana tugas Kapolsek Banyuresmi, Pembaca teks Proklamasi, Gunara Taopik,M.M.Pd., Koordinator Bidang Pendidikan Kec. Banyuresmi, Pembaca amanat Bupati Garut, Drs. Hj. Eti Nurul Hayati,M.Si., Camat Banyuresmi.

Ajudan : Anwar, unsur Kecamatan Banyuresmi, Perwira Upacara : Ipda Mahmudi, Unsur Polsek Banyuresmi, Perwira Upacara : Ipda Mahmudi, Unsur Polsek Banyuresmi, Pembaca Do’a, H. Ayi Supriatna,S. Ag, kepala KUA  kecamatan Banyuresmi, Aubade, tim paduansuara SMAN 25 Garut.

Sementara selaku Ketua Panitia PHBN, Ahmad Ruhiat Budiman, S.ip., Sekmat Banyuresmi, Sekretaris PHBN, Mahmud Jalaludin,SE., kasubag umum perencanaan evaluasi dan pelaporan, Penanggung jawab kordinator paskibra kecamatan Banyuresmi, Ahmad Rosad Nurdin, S.Pd.i.

Untuk para petugas Pengibar Bendera / Paskibraka : Gabungan dari Siswa – siswi SLTA di lingkungan Kecamatan Banyuresmi dengan pormasi sebagai berikut :

  1. Posisi 17 :
  2. Parhan Abdul Malik, Dilla Arnelita, Dila Nurpadilah, Rizka N, M. Zidan, Erna Siti Nur A, siswa-siswi SMA MA’ARIF
  3. Nurazizah F, Nurmayanti, Elga Nur Raiyan, SMK Alghifari.
  4. Intan Sri Rahayu, Dina Erdiana, M.Wildan Lutfiansyah, SMK Ma’arif.
  5. Posisi Kibra :
  6. M.Rifan Maolana, SMAN 25
  7. Fikri Alif Kumar Gunawan, SMA MA’ARIF
  8. Pembawa baki
  9. Keyla Putri Pratiwi, SMAN 25
  10. Pasukan 8 :
  11. Lutfi Nur Falah, SMK MA’ARIF
  12. Ayuni Sumarni, SMK Alghifari.
  13. Sindi Mutia, MA KHASA ARIEF/YAKHA
  14. Sopi Saadah, SMAN 25.
  15. Pasukan 45 :
  16. Siti Rahmah, Erin Bunga Julia, Sephia Novisa, SMAN 25.
  17. Natasya, Yunita, SMK Darul Mukminin
  18. Bayu Ningrum, SMK MA’ARIF
  19. Patmawati, Ferina Tasya Haninoya, Santi Aulia, SMA MUHAMADIYAH
  20. Naila Audita Lesmana, SMA MA’ARIF
  21. Fanni Nurhasanah, MA KHASA ARIEF/YAKHA
Selaku Pembawa Acara, Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd., Kepala SDN 2 Binakarya. (foto Tim PHBN Banyuresmi-grahabignews.com)

Pembawa acara pada kegiatan upacara bendera Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-77 adalah, Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd., Kepala SDN 2 Binakarya.

Pada kesempatan tersebut Camat Banyuresmi, Drs. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si., memberikan penghargaan pada berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Banyuresmi, diantaranya penghargaan pada katagori perlombaan  pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan dengan capaian tercepat diberikan kepada Kepala Desa Sukaratu, Bagendit, Sukaraja, mereka mendapatkan piagam penghargaan

Untuk penghargaan pada lomba inovasi Kepala Desa diberikan kepada Kepala Desa Bagendit, Sukamukti, dan Kepala Desa Binakarya.

Camat juga memberikan penghargaan pada lomba kebersihan lingkungan Kapolsek Banyuresmi yang diraih oleh Kepala Desa Bagendit, Sukaraja, dan Kepala Desa Cipicung.

Selain itu dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 di Kecamatan Banyuresmi dilaksanakan perlombaan Gapura Hias antar Desa, penghargaannya diberikan kepada Desa Sukamukti, Bagendit, dan Desa Pamekarsari.

Pada perlombaan Posyandu yang telah dilaksanakan di Kecamatan Banyuresmi, Camat memberkan enghargaan kepada Posyandu Mawar Desa Sukasenang, Posyandu Mangga dari Desa Sukalaksana, dan Posyandu Cempaka dari Desa Karyasari.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *