Paska Pandemi Covid-19 Kita Tingkatkan Persatuan dan Daya Juang Agar perekonomian dan Sosial Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Lilis Yuliati, M.Pd & Wishnoe Ida Noor

Camat Banyuresmi Kabupaten Garut, Camat Banyuresmi, Drs. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si. menjadi Insfektur Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 (foto oleh Tim PHBN Banyuresmi-grahabignews.com)

Garut – Sudah saatnya kita bergerak bersama, bangkit dari berbagai permasalahan yang muncul akibat dampak pandemic Covid-19 selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Maka kita harus melakukan langkah-langkah percepatan pemulihan perekonomian dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang memungkinkan kita untuk mengautkan seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian dikatakan oleh Camat Banyuresmi Kabupaten Garut, Camat Banyuresmi, Drs. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si. pada acara upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77  di halaman SMA 25, Rabu (17/08/2022).

Para peserta Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 (foto oleh Tim PHBN Banyuresmi-grahabignews.com)

Dihadapan tamu undangan dari unsure Forkopimcam Banyuresmi, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan unsur lainnya Camat Banyuresmi mengungkapkan, bahwa untuk pulih dan bangkit kembali memang bukan hal mudah mengingat bahwa pada tahun 2023 disinyalir oleh Presiden Republik Indonesia, dunia akan memasuki “Kondisi Gelap” otomatis dunia dibayang-bayangi oleh kemungkinan terjadinya resesi ekonomi sebagai akumulasi akibat perang yang timbul di kawasan Eropa dan belum pulihnya perekonomian akibat dampak pandemic Covid-10.

Ditandaskannya, dalam situasi sulit tersebut tentu jangan sampai melemahkan semangat kita dan sebagai komponen bangsa kita wajib untuk bergerak bersama mengembangkan potensi yang dimiliki agar mampu bertahan dan terus tumbuh karakter pejuang serta komitmen kebangsaan dari para pendahulu kita sudah sepatutnya dijadikan insfirasi sebagai generasi penerus untuk menjaga amanah kemerdekaan yang telah kita genggam dengan mewujudkan cita-cita luhur Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam  alinea ke-4 Pembukaan Undang-Undang Dasat Tahun 1945.

Camat Banyuresmi, Drs. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si. (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.coom)

Camat Banyuresmi berpesan, seluruh langkah kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentiingan di Kabupaten Garut, kita tidak akan pulih dan cepat bangkit jika kita tidak menguatkan tekad serta terus mengembangkan semangat kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Garut yang kita cintai ini.

 

Pesan berikutnya disampaian Camat Banyuresmi, bahwa kita harus mengesampingkan perbedaan, dan mengedepankan persatuan serta kepentingan bersama. Selayaknya kita fokus pada kepentingan yang lebih besar yakni keberangsungan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Garut lahir maupun bathin demi mendukung pembangunan Nasional.

Diakhir sambutannya Camat Banyuresmi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mensyukuri karunia kemerdekaan dari Allah SWT, kita kembangkan rasa syukur kita melalui upaya-upaya konkret dan konstruktif membangun bangsa agar terwujud Negara yang baldatun thoyyibatun warabun ghafur.

Kita teladani jiwa Patriotism dan Nasionalisme yang dilandasi jiwa religius para pendahulu bangsa dalam memperjuaangkan kemerdekaan Indonesia dengan sikap pantang menyerah, meskipun kndisi penuh keterbatasan tidak mengurangi daya juang para pahlawan kusuma bangsa. Semngat itu yang selayaknya kita wujudkan dalam menghadapi situasi pasca pandemic Covid-19, agar kita segera pulih dan bangkit lebih kuat.

Point terakhir dalam ajakannya Camat Banyuresmi menandaskan khususnya pada jajaran pemerintah daerah termasuk jajaran pemerintah Desa agar terus mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih adaptif terhadap perkembangan maupun kebutuhan masyarakat serta mendorong partisifasi aktif masyarakat.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *