Patroli Lautan Biru Polres Garut

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Patroli Lautan Biru Polres Garut, Jum’at (20/01) (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Polres Garut melaksanakan kegiatan Patroli Presisi Cikuray “Garut Lautan Biru” diwilayah hukum Polres Garut guna mencegah terjadinya pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, balap liar, geng motor dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. menyampaikan kegiatan Patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Garut untuk melindungi masyarakat dari berbagai macam tindakan kejahatan agar masyarakat merasa aman dan tentram

Penyebutan Patroli Garut Lautan Biru berasal dari rotator kendaraan patroli yang berwarna biru, dengan maksud sepanjang malam Polri selalu hadir disetiap tempat dengan harapan dapat mencegah terjadinya setiap Tindakan kejahatan atau pelanggaran.

Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Malam ini Jum,at tanggal 20 Januari 2023 di mulai pukul 22.00 Wib bawah pimpinan Ipda Wiki Sapari Patroli Garut Lautan Biru bergerak menyusuri setiap jalan diwilayah Garut yang dianggap rawan terhadap gangguan kamtibmas.

Patroli ini memberi himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap segala bentuk pencurian , geng motor, yang sedang marak terjadi, dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan setiap malam atau menyesuaikan dengan keadaan gangguan kamtibmas, yang dialamnya merupakan gabungan berbagai fungsi Kepolisian diantaranya dari Dalmas, Patroli Samapta, Patroli Lantas, Anggota Reskrim, Narkoba dan Anggota Provost.

Ipda Wiki Sapari menyampaikan, bahwa sampai saat ini kegiatan telah berjalan dengan baik, kondisi kamtibmas di wilayah Garut dalam keadaan aman dan kondusif, mohon doa dan dukungan dari semuanya warga masyarakat agar Garut selalu dalam keadaan baik-baik saja.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *