Tanah Amblas di Wilayah Polsek Pamulihan Polres Garut

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

tanah amblas dijembatan Cipeuneungeun, Jumat (20/01). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Polsek Pamulihan Polres Garut cek tempat kejadian tanah amblas dijembatan Cipeuneungeun pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023 sekitar jam 14.30 wib

Kapolsek Pamulihan Akp Masrokan, SE. mengatakan akibat dari kejadian tersebut untuk jalur transfortasi yang menghubungkan antara Desa. Garumukti dengan Desa. Linggarjati, sebagai jalur lalu lintas alternatif menuju ke Kecamatan Bungbulang untuk sementara tidak bisa di lalui oleh kendaraan R4 maupun R2.

Tanah amblas diujung jembatan tersebut tepatnya berada di kampung Lembur Landeuh Rt.03 Rw.05 desa Linggarjati, Kec pamulihan kabupaten Garut.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kejadian tanah amblas di jembatan cipeuneungeun di duga diakibatkan hujan deras dengan intesitas tinggi yang mengakibatkan meluapnya volume/debit air sungai cipeuneungeun.

Akibat kejadian tersebut untuk kerugian materil masih belum diketahui tetapi Untuk korban jiwa tidak ada.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Upaya yang dilakukan Kapolsek bersama TNI, aparat Kecamatan, aparat Desa dan Masyarakat selain mendatangi lokasi juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjan Umum serta melakukan penutupan jembatan tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Kapolsek Pamulihan menghimbau “kepada masyarakat yang keseharianya menggunakan jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan agar dapat mencari alternatif jalan lainya,” pungkas Kapolsek.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *