Pangdam III/Siliwangi Tinjau Keramba Karya Babinsa Kodim 0611 Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kunker Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.Ip di Pantai Santolo, Rabu(19/10). (Foto: Istimewa – grahabignews. Com)

Garut – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.Ip didampingi Pejabat Utama Kodam III Siliwangi melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0611 Garut tepatnya di Wilayah Pantai Santolo Kec. Cikelet Kab. Garut.Rabu (19/10/22).

Dalam kesempatan ini Pangdam III Siliwangi melaksanakan kegiatan peninjauan di Pantai Santolo kec. Cikelet Kab. Garut untuk meninjau pembuatan keramba yang dibuat oleh Babinsa Kodim 0611 Garut Sertu Patahudin anggota Koramil 1120 Cikelet bersama Bapak Nur seorang nelayan di Kab.Garut Selatan.

(Foto: Istimewa – grahabignews. Com)

“Kegiatan ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan produktifitas hasil laut yang ada di wilayah Laut Garut Selatan,” tutur Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.Ip didampingi Pejabat Utama Kodam III Siliwangi.

Tidak hanya itu, Pangdam III Siliwangi menyampaikan, bahwa biota laut yang ada di wilayah Garut Selatan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada,dengan mengajak bersama komunitas atau kelompok selam sebagai sarana baru objek wisata yang ada di wilayah Kab. Garut Selatan.

(Foto: Istimewa – grahabignews. Com)

Dalam kesempatan yang sama Pangdam III Siliwangi dan Ibu Ketua Daerah III Siliwangi didampingi PJU Kodam III Siliwangi, Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna dan Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo S,Sos bersama kelompok Nelayan, Komunitas Selam menabur benur sebanyak 500 ekor di dalam Demplot keramba Kodam III Siliwangi.

Pembuatan Demplot Keramba tersebut, sebagai wujud kepedulian Kodam III Siliwangi terhadap Masyarakat Kabuoaten Garut untuk meningkatkan perekonomian nelayan yang berada di wilayah Kab. Garut Selatan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *