Sambut Hari Santri Nasional, PDAMTirta Intan Garut Wakapkan Al-Quran dan Iqra

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

PDAM Tirta Intan Kab. Garut Salurkan Al-Qur’an dan Buku Iqra, Kamis (foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, Karyawan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Kab. Garut Kembali berbagi. Kali ini, kamis, 20 Oktober 2022 berupa wakaf Al Quran dan buku Iqra di tiga lokasi.

Adapun penerima wakap, yaitu Madrasah Al – Wakaf, Kp. Bebedahan Rt.02 Rw.10 dan Mesjid As – Salam Al Barokah, Kp. Bebedahan Rt.03 Rw.10 Ds. Wanamekar Kec. Wanaraja serta Lembaga Pendidikan Islam-Nurul Islam, Kp.Cikalong Rt.01 Rw.06 Ds. Tanjungsari Kec. Karangpawitan.

Kemudian, Kitab Suci Al-Qur’an dan Buku Iqra tersebut akan di salurkan kepada karyawan PDAM Tirta Intan Garut yang menjadi pengurus mesjid/DKM untuk di wakaf kan.

(foto: Istimewa – grahabignews.com)

Direktur Utama perumda Air Minum Tirta Intan, DR. H. Aja Rowikarim menuturkan, bahwa di hari Santri Nasional ini bisa menjadi Momentum untuk mengobarkan semangat membebaskan dari ke bodohan menjadi paham, mengerti yang ujungnya menjadi wisdom (bijak).

“Semangat Iqro (membaca) terlebih Al_Qur’an akan menjadikan hidup lebih bermakna dan bermanfaat, bukankah manusia terbaik itu yang bisa berkontribusi untuk orang lain,” sebutnya.

Aja berharap, mudah-mudahan semangat berbagi karyawan PDAM terus berkobar untuk terus memberi manfaat pada orang lain, dan tentunya bisa meraih ridho Allah.

Dirut pun sangat mengapresiasi semangat berbagi karyawan PDAM untuk berbagi tidak menunggu besar, ketika ada kemauan di lakukan dengan tulus dan konsisten insya Allah lebih bermakna.

“Saya ucapkan terimakasih pula pada karyawan donatur yang telah menitipkan sebagian kecil hartanya untuk di bagikan. Semoga Allah membalasnya lebih baik,” pungkasnya saat melepas tim karyawan berbagi menuju ke lokasi tujuan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *