Bupati Garut Tinjau Kesiapan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melihat para calon Paskibraka Kabupaten Garut yang sedang berlatih di Area Pendopo Kabupaten Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (15/07/2023). (Foto & Video : Deni Seftiana/Diskominfo Garut-rahabignews.com).

Grahabignews.com, Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, Sabtu (15/07/2023), menyempatkan diri meninjau kesiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut yang sedang berlatih di area Pendopo Kabupaten Garut, menjelang Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia  tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Bupati mengungkapkan, di tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berencana menyelenggarakan pesta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud bahwa Kabupaten Garut telah mengalami satu proses yang ditangani dengan baik secara gotong-royong yaitu menghadapi Pandemi Covid-19 yang sempat merebak di berbagai belahan dunia.

HariKemerdekaan ini, menurut bupati, merupakan momentum bahwa pihaknya ingin terus maju untuk meraih Indonesia yang gilang-gemilang. Pihaknya ingin berbagai kegiatan lomba diselenggarakan kampung-kampung, helaran budaya, pesta rakyat

“Kami pun mungkin ini sedang mempertimbangkan untuk membuat satu kegiatan panjat (pinang berisi) oleh-oleh atau yang sudah kita lakukan beberapa tahun (lalu), yaitu diangka 78,” ungkapnya.

Atas hal tersebut, Bupati Garut mengajak masyarakat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia  di masing-masing daerah yang ada di Kabupaten Garut.

“Ayo kita bergembira merayakan hari ulang tahun kemerdekaan dengan optimisme Indonesia Maju, Merdeka!,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *