Pelantikan Pengurus DPC KAI Kabupaten Garut, Advokat mempunyai Fungsi yang Luar Biasa

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus DPC KAI Kabupaten Garut Periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (15/07/2023). (Foto : Deni Seftiana/Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Grahabignews.com, Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (15/07/2023).

Bupati Garut sendiri bukan orang asing bagi KAI ini, ia merupakan ketua dua periode untuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) KAI Provinsi Jawa Barat, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD KAI Jawa Barat.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus DPC KAI Kabupaten Garut, dan juga mengucapkan selamat melaksanakan profesi sebagai advokat.

Rudy menilai profesi advokat adalah penegak hukum, dan profesi advokat ini, imbuh Rudy, mempunyai fungsi yang sangat luar biasa.

“Multi fungsi mulai dari peradilan pidana, peradilan perdata, peradilan tata usaha negara, peradilan niaga, peradilan militer, dan juga adalah peradilan agama, dan yang luar biasa sekarang itu adalah sistem arbitrase,” ujar Rudy.

Oleh karenanya, menurut Rudy, seorang advokat harus mempunyai kemampuan yang paripurna sebagai ahli hukum.

“Jadi kemampuan advokat itu memang harus mempunyai kemampuan yang paripurna sebagai yuris sebagai ahli hukum, mempunyai talenta luar biasa, selamat dan sukses. KAI Mantap!,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini sendiri, advokat R. Hary Rusman, S.H, dilantik sebagai Ketua DPC KAI Kabupaten Garut untuk Periode 2023-2028.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *