Babinsa Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang Jalin Kebersamaan Bersama Warga

Share posting

Oleh: UU Suhana & Ghani Purnama

Babinsa Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang, Serda Wawan Setiawan Bantu Warga Pindahkan Genting dan Kusen, Kamis (20/10). (Foto: UU Suhana – grahabignews.com)

Sumedang – Babinsa Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang, Serda Wawan Setiawan ikut meluangkan waktu bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pemindahan genting dari dalam rumah keluar rumah serta mengangkat kayu kusen milik salah satu warga di dusun Panaruban Rt 03 Rw 02 desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar, Kamis (20/10/2022)

Pada kesempatan tersebut, Serda Wawan Setiawan mengatakan budaya gotong royong ini harus ditingkatkan karena Gotong royong sangat membantu guna meringankan pekerjaan yang berat.

”Gotong Royong secara bersama sama dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan. Harapan Babinsa untuk memupuk jiwa Korsa atau jiwa kebersamaan jangan ada perasaan yang sungkan, mari saling kerjasama dan saling membantu,” ujarnya.

(Foto: UU Suhana – grahabignews.com)

Serda Wawan juga mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI), karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat karena sejatinya Rakyat adalah Ibu kandung nya TNI.

Bapak Deni salah seorang Warga masyarakat Dusun Panaruban mengucapkan banyak terimakasih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban rumah dan gotong royong bersama, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *