SPJNews Usai Memperingati Hari Jadi Ke-13, Evaluasi, Kontemplasi dan Berekspektasi Di Era Digitalisasi

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pimpinan Redaksi dan jajaran keredaksian SPJNews foto bersama Kabiro dan Redpel (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Suatu kebahagiaan, kebanggan, dan keharuan tersendiri baik bagi jajaran kepengurusan Media Cetak dan Online SPJNewsketika melwati perjalanan dari tahun ke tahun masa berkiprah di kejurnalistikan yang ternyata tak disadari sudah berusia 13 tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, tentunya patut diapresiasi mengingat bahwa persaingan di kejurnalistikan sekarang ini terlebih dengan perkembangan zaman menuju digtalisasi sangat memungkinkan segala bentuk transformasi informasi yang disajikan guna mememnuhi tuntutan publik bukanlah hal mudah.

Namun dengan kerja keras, kekompakan, dan keprofesionalismean dari jajaran SPJNews kahirnya waktu 13 tahun itu dapat dilewatkan dan dijalankan sampai sekarang eksis terus dalam dunia kejurnalistikannya.

Kabiro SPJNews Kabupaten Garut, Ugan Sugandhi (foto istimewa-grahabignews.com)

GrahaBigNews, Kamis (03/11/2022) melakukan wawancara Eksklusif dengan Kabiro SPJNews Kabupaten Garut, Ugan Sugandhi di kediamannya Kp. Wanasari RT 02 RW 26 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Pemimpin Redaksi SPJNews beserta jajarannya yang telah hadir dalam rangka memperingati hari jadi SPJNews ke-13 di Madrasah Alhidayah., dan kepada Redaktur Pelaksana (Redpel SPJNews), Ajang Pendi.

Ugan Sigandhi yang notabenenya adalah Sekjen HPSI Kabupaten Garut, aktivis, dan Ketua RW ini mengungkapkan, bahwa  pada acara tersebut David Permana selaku Pemimpin Redaksi SPJNews merasa bangga dengan bertahannya SPJNews sampai ke -13.

David Permana selaku Pimpinan Redaksi SPJNews berfoto dahulu sebeum acara dimulai (foto istimewa-gahabignews.com)

“Menurut bapak David Permana selaku Pimpinan Redaksi SPJNews bahwa 13 tahun itu  bukan perjalanan yang mudah banyak rintangan yang dirasakan dan dihadapi, namun nyatanya hal itu bisa dilewati dengan baik sampai sekarang tetap eksis, dan itu karena keteguha dan komitmrn yang kuat mampu bertahan di 13 tahun,” ujar Ugan Sugandhi.

Ada amanat dari Pimimpin Redaksi SPJNews sambung Ugan diantara harapannya bahwa SPJNews di kabupaten Garut harus mampu menempatkan diri dengan pembacanya sehingga informasinya tetap diminati. Informasi yang disuguhkan bisa mengedukasi pembaca sebagai transformasi informasi.

Ugan Sugandhi juga menyinggung ucapan terimaksih yang disampaikan oleh Pemimpin Redaksi kepada Kabiro Garut yang telah mampu menggelar hari jadi SPJNews ke-13 dengan besilaturahmi, berevaluasi, berkontemplasi mewujudkan ekspektasi di era digitalisasi ini.

Ada hal yang membuat hati Ugan Sugandhi dan Redpel Ajang Pendi terharu serta salut atas perhatian dari Pemimpin Redaksi SPJNews, dalam kondisi kurang sehat tapi beliau tetap hadir, memberikan support pada kami yang dipercayanya menjadi Kabiro di Kabupaten Garut untuk terus berkarya nyata, bersinergi dengan semua pihak.

“Selaku Kabiro SPJNews di Kabupaten Garut, saya ucapkan terimakasih pada Pemimpin Redaksi SPJNews Bapak David Permana yang telah berkenan hadir pada acara peringatan hari jadi SPJNews ke-13 meski acara yang kami selenggarakan sangatlah sederhana tapi tak mengurangi esensi dari kiprah dan perjalanan kami di kejurnalistikan,” ucap Ugan Sugandhi.

Kabiro SPJNews Kabupaten Garut, Ugan Sugandhi disaksikan Redpel, Ajang Pendi menyematkan selendang dan memberikan buket bunga pada Pimpinan Redaksi SPJNews, David Permana (foto istimewa-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut, Kabiro SPJNews beserta Redpel menyematkan selendang bertuliskan “Pimpinan Redakasi SPJNews Milad ke-13 “pada Pimpinan Redaksi dan memberikan buket bunga.

Usai melewati acara pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Muhamad Nawi, sambutan Kabiro Garut oleh Ugan Sugandi, sambutan dari Pimpinan Redaksi SPJNews, David Permana, dan Refleksi Perjalanan SPJNews di Kab. Garut yang disampaikan oleh Oleh Redaktur Ajang Pendi, doa, seluruh tamu undangan melakukan ramah tamah dengan penuh kekeluargaan dan acara berlangsung dengan lancar dan kondusif.

Muhamad Nawi membacakan lantunan ayat suci Alquran pada milad/hari jadi SPJNews ke-13 (foto istimewa-grahabignews.com)

Atas nama Pimpinan Redaksi GrahaBigNews beserta jajaran mengucapkan selamat milad SPJNews ke-13, semoga eksistensinya di kancah kejurnalistikan membawa pembaharuan kea rah yang lebih baik dengan karnya nyatanya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *