Tingkatkan Kapasitas Linmas, Babinsa Tanjungsari Beri Pelatihan di Desa Haurgombong

Share posting

Oleh: Uu Suhana

pembekalan dan pelatihan kepada Anggota Linmas. (Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang- Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas), Peltu Sumarno anggota Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Anggota Linmas.

Hal tersebut dikatakan oleh Peltu Sumarno saat melatih Anggota Linmas yang diselenggarakan oleh kepala Desa Haurgombong,bertempat di Halaman Desa Haurgombong Dusun Cirengganis Rt 01/06 Ds Haurngombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Senin(20/02)

Peltu Sumarno mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan Linmas tersebut merupakan kegiatan rutin minimal 3 bulan sekali bersamaan dengan pemberian intensif Linmas dari kepala Desa, adapun materi pelatihan yang diberikan antara lain, pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

(Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

“Pembekalan dan pelatihan Linmas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di Desa Haurgombong. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan,” ujarnya

“Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat,” tegasnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Haurgombong, Kepala Desa Haurgombong, Kasi Pemerintahan Desa Haurngombong, Peserta latihan (LINMAS) sebanyak 15 orang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *