SDN Kota Kulon 6 Garut Kota Peringati HJG Ke-210 Gelar Pemainan Bermuatan Lokal, Komunikasi Kental Dijalin Harmonis

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

SDN Kota Kulon 6 Garut Kota Peringati HJG Ke-210 Gelar Pemainan Bermuatan Lokal, Komunikasi Kental Dijalin Harmonis (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Di bulan Februari 2023 ini banyak momen yang sangat bersejarah, terutama bagi Kabupaten Garut sendiri. Karenanya dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 ini, semua pihak merayakannya dengan sangat sua cita mulai dari tingkat Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan, dan Desa semua unsur terlibat di dalamnya.

SDN Kota Kulon 6 Garut Kota Peringati HJG Ke-210 Gelar Pemainan Bermuatan Lokal, Komunikasi Kental Dijalin Harmonis (foto istimewa-grahabignews.com)

Salah satunya adalah dari lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Korwil Garut Kota yang dipimpin oleh Ibu Anita Istiani, M.Pd yang memberikan apresiasi pada kegiatan yang telah dilakukan oleh SDN Kota Kulon 6 dengan merayakan HJG diwarnai dengan kegiatan yang bermuatan lokal., namun syarat makna di dalam pendidikan berkarakater pada para peserta didiknya.

Kegiatan bermuatan lokal tersebut diantaranya digelar berbagai permainan dan hiburan, diantaranya  oray-orayan, gibak sodor, engrang, cibgkok, lompat tali, gatrik, sondah dll.

Kepala Sekolah SDN Kota Kulon 6 Kecamatan Garut Kota, Ibu Nurhanah, S.Pd saat berbincang dengan Ugan SSugandi selaku Komite Sekolah (foto istimewa-grahabignews.com)

Menurut Kepala Sekolah SDN Kota Kulon 6 Kecamatan Garut Kota, Ibu Nurhanah, S.Pd.,  menjelaskan, bahwa  di sekolah yang dipimpinnya dalam rangka memperingati HJG ke 210 denga menampilkan berbagai hiburan permainan, semisal oray_orayan, gatrik, galasodor dan lain sebagainya.

Menurutnya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolahnya sesuai himbauan Korwil Garut Kota dimana kegiatan belajar mengajar anak-anak hari ini lebih kepada kegiatan HJG. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan dan hiburan.

Lanjut dikatakannya, kendati acara ini diselenggarakan dengan sederhana, namun suasanya cukup menyenangkan, hangat, dan meriah bahkan kemeriahan ini bukan saja dirasakan oleh peserta didik namun oleh para orang tua yang ikut menyaksikan juga terutama oleh semua  guru pengajar ygan selama ini membingbing mereka.

“Jadi dg HJG kali ini, kiita syukuri, nikmati fdan okus Kepada kegiatan dengan sepenuh hati. Biar pikiran fresh, tanpa beban kesana kemari selain rasa senang,” katanya.

Disinggung soal program kerja di sekolah Ibu Nurhasanah menandaskan, Alhamdulillah belum genap dua tahun bertugas di sini sudah ada perubahan-perubahan dari mulai pembenahan di internal sekolah hingga hal-hal  yang di anggap penting demi kemajuan sekolah sudah d laksanakan.

Ugan Sugandi selaku Komite Sekolah diantara Kepala Sekolah dan para Guru di SDN Kota Kulon 6 (foto istimewa-grahabignews.com)

Sementara itu, di tempt terpisah, Ugan Sugandi selaku Komite Sekolah menyatakan dukungannya, bahkan meng afresiasi tehadap Ibu Kepala Sekolah  yang telah bisa menyelenggarakan HJG ini, sebab acara ini belum tentu bisa digelar oleh  sekolah yang lainnya.

Bahkan Tandas Ugan Sugandi yang juga sebagai ketua BPC. HIPSI Garut, berharap kedepan  agar tiap kali peringatan hari-hari besar itu bisa dilaksanakan walaupun sederhana, tujuannya selain kegiatan ini ada bentuk  hiburannya, tapi jauh lebih penting anak-anak dikenalkan pada sejarah, dimana belakangan ini banyak orang-orang sudah melupakan sejarah.

“Selaku Ketua Komite SDN Kota Kulon 6 Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, saya sangat berterimakasih pada pihak sekolah, baik Kepala Sekolah dan jajarannya juga semua pihak yang terlibat di dalamnya terutama para orang tua peseerta didik,” ujarnya.

Semoga saja, kegiatan ini jadi acuan untuk langkah selanjutnya, dimana keterlibatan semua pihak antara sekolahh dengan para orang tua dan Komite lebih bersiinergis lagi demi tercapainya kondusifittas dan meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan SDN Kota Kulon 6 itu sendiri, pungkas Ugan Sugandi pada GrahaBigNews.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *