Harapan Ketua Rayon 7 PKBM Pakenjeng Di Permenkeu 58 Tahun 2022

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Riki Ansori., S.Pd., selaku Ketua Rayon 7 kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Kamis (08/03/2023) Sebagaimana diketahui, bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Bidang PAUD&Dikmas melalui Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) usai melaksanakan kegiatan sosialisasi Mekanisme Perbelanjaan Melalui SIPlah di  Aula PGRI kabupaten Garut Jln. Pasundang Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, menghadirkan narasumber dari Jakarta, Agus Gustaf&Rizal dan Hallo Teknologi. Senin (6/03/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Riki Ansori., S.Pd., selaku Ketua Rayon 7 kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut pada GrahaBigNews. Selain menyampaikan terimakasih dan apresiasinya, Riki juga berharap agar dalam implementasinya bisa diterapkan dengan baik termasuk di PKBM Rayon 7 Kecamatan Pakenjeng.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, agar semua lembaga yang ada di bawah pimpinannya Rayon 7, betul-betul paham, mengerti, dan mengimplementasikan dengan baik,” ucapnya.

Kegiatan tersebut kata dia, jika benar-benar dipahami dan dilaksanakan dengan baik otomatis akan mendorong jalannya regulasi ketertiban dalam tatakelola kelembagaan di PKBM itu sendiri.

Sehingga lanjutnya, ini akan mendorong perhatian dan kepercayaan dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek yang pada akhirnya bahwa masalah peningkatan IPM dan RLS ini harus dilaksanakan secara pentahelix akan terjalin dengan baik.

“Khususnya untuk PKBM Rayon 7 Kecamatan Pakenjeng, mari kita bersama-sama melaksanakan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah baik Pusat maupun Daerah guna kelancaran, ketertiban dalam tatakelola kelembagaan di PKBM,” pungkasnya.

Catatan :Berita tersebut di tulis oleh Wishnoe Ida Noor, Chrystian&Wida Heryani.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *