Cegah Dini Tawuran dan Kenakalan Remaja, Danramil Rancakalong Beri Wasbang ke SMPN 3

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Kepada Siswa SMPN 3 Rancakalong, Rabu (15/03). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Sumedang – Dalam upaya mencegah kenakalan remaja, Danramil 1006/Rancakalong, turun langsung memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa SMPN 3 Rancakalong.

Dikatakan Danramil 1006/Rancakalong  Kapten Inf Dedi Ruanto di Makoramil 1006/Rancakalong, bahwa kegiatan tersebut, untuk meminimalisir kenakalan remaja dan mengantisipasi tawuran antar remaja di wilayah Rancakalong , Rabu(15/03).

“Selain melakukan sosialisasi, kami juga mengadakan himbauan kepada para siswa-siswi tidak mudah terprovokasi dan melakukan tawuran antar remaja yang dapat merugikan dirinya dan orang lain,“ terang Danramil.

Menurutnya, saat ini sudah ada kejadian aksi tawuran diwilayah Sumedang dan sampai bisa menghilangkan nyawa seorang pelajar, dan aksi tawuran itu dipicu dari hal hal yang sepele

Maka dari itu, lanjut dia, kami ikut melakukan sosialisasi dan himbauan kepada Siswa siswi SMPN 3 Rancakalong agar hal-hal seperti tawuran dapat dihindari oleh siswa dan siswi Rancakalong.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Dengan pengetahuan wawasan kebangsaan dapat membentuk karakter para siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” ucap Danramil.

Kegiatan sosialisasi dan pemberian wawasan kebangsaan, bukan hanya dilakukan diwilayah Koramil Rancakalong saja, tapi hal ini dilakukan diseluruh Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa meminimalisir kejadian tawuran dan hal hal negativ lainnya di kalangan anak sekolah diwilayah Kabupaten Sumedang,” pungkas Danramil

Sementara itu, pihak sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 1006/Rancakalong yang telah memberikan Wasbang kepada para siswa – siswi SMPN 2 Rancakalong.

Semoga dengan kegiatan ini para siswa dapat menghayati dan memahami semangat kebangsaan dan tentunya dapat dlaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *