Bupati Garut Sebut Muhammadiyah Telah Memberikan Kontribusi Besar Terhadap Bangsa

Share posting

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Garut ke-14, lbertempat di SMA Muhammadiyah Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka resmi acara Musyawarah Daerah (Musyda)  Muhammadiyah Garut ke-14. Musyda bertema “Memajukan Garut, Mencerahkan Semesta”, berlangsung di SMA Muhammadiyah Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Sabtu (20/5/2023), dihadiri Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah, Nurdin Yana, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut, Mohammad Yusup Sapari, dan Ketua MUI Kabupaten Garut serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, mengatakan, Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang modern dan memiliki ciri khas tersendiri dengan beberapa program yaitu di bidang kesehatan dan pendidikan. Ia juga meyakini, bahwa umat Muhammadiyah merupakan umat yang memberikan kontribusi besar terhadap bangsa. Dirinya pun berterimakasih kepada Muhammadiyah yang telah memberikan dukungan bagi Kabupaten Garut selama ini.

“Tidak ada yang memikirkan tentang rumah sakit, Muhammadiyah bagi saya itu, kita sering dialog karena saya satu besan dengan cucunya K. H. Ahmad Dahlan,” ucapnya.

Rudy memaparkan, bahwa dirinya juga selalu hadir ketika mendapatkan undangan dalam acara yang diselenggarakan Muhammadiyah.

“Karena saya kalau diundang sama Muhammadiyah, sama Ustad Dodo, sama PCM Garut Kota, hari pertama selalu saya hadir, hari pertama puasa hadir. Kemarin hari pertama puasa kan sama, ketika hari puasa tidak sama saya juga hadir pak,”  tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Garut, Mohammad Yusup Sapari, mengungkapkan, perkembangan Muhammadiyah pada periode sekarang ini sangat baik, di mana terjadi peningkatan jumlah cabang Muhammadiyah yang sebelumnya berjumlah 35, saat ini bertambah menjadi 38 cabang dan 442 ranting

“Ini merupakan satu kerja keras dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah,” ucap Yusup.

Berkaitan dengan Musyda yang diselenggarakan pada hari ini, Yusup mengungkapkan sebagai hal yang sangat luar biasa karena dihadiri oleh 450 orang peserta sebanding dengan penyelenggaraan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.

“Jadi peserta ini hampir sekarang itu 450 orang. Jadi Musyda Garut ini hampir sama dengan Musyawarah wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, karena memang Garut paling banyak anggota Muhammadiyahnya,” lanjutnya.

Di momen ini, Yusup berterimakasih kepada semua pimpinan cabang dan pimpinan ranting yang terus bisa menghidupkan kegiatan dakwah di tempatnya masing-masing.

“Dan kita tetap dalam dakwah itu menyampaikan yaitu yang hak, dan kita melarang yang batil. Di segala situasi dan kondisi, Muhammadiyah tetap menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar,” ucapnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *