Desa Mekarsari Kec. Cikajang, Dinobatkan Sebagai Desa Cabe Nasional

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kiri: Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, Agus Nurjaman. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Peringatan HUT Krida Pertanian ke 51 serta pembukaan miniature Harum Madu (Halaman Rumah Bermanfaat Terpadu), digelar di Alun Alun Garut, Kamis (03/08).

Pemerintah Desa Mekarsari Kec. Cikajang terpilih sebagai nominasi mewakili Kecamatan Cikajang dalam lomba Harum Madu tingkat Kabupaten Garut.

Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, Agus Nurjaman menjelaskan, Produk Pertanian unggulan di Desanya adalah Cabe. “Kami yakin akan menjadi juara Lomba Harum Madu,” ucap Agus penuh keyakinan.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan Saat Berkunjung ke Stan Harum Madu Desa Mekarsari Kec. Cikajang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

”Desa Mekarsari, akan dinobatkan sebagai Desa Cabe Nasional dan sebentar lagi bakal ada pabrik Cabe Nasional yang sudah ditetapkan oleh Kemenperindag dan Bapenas,” tegasnya.

Kades berharap, adanya perhatian semua pihak, karena bagaimanapun kami telah ditetapkan dan masyarakat sudah antusias terkait budidaya cabe khususnya di Desa Mekarsari, umumnya Kabupaten Garut yang bisa membawa Garut ke tingkat Nasional.

”Kedepanya produksi cabe Kabupaten Garut ini, dapat berlimpah dan bisa memenuhi pasar saos cabe yang pelaksanaanya sebentar lagi, ” ujarnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dengan potensi Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang tersebut, terang Agus, niscaya Desa kami bisa menjadi juara Lomba Harum Madu kali ini.

Harap Agus, potensi Desa Mekarsari sebagai Desa Cabe Nasional, semoga menjadi point tersendiri dalam penilaian lomba Harum Madu bagi pihak Kabupaten dalam menentukan kejuaraan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Kadis Indag, Kadis Pertanian dan Bapeda Garut, yang turut serta menetapkan bahwa Desa Cabe Nasional dan Pabrik Cabai segara terlaksana di Desa Mekarsari,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *