Bupati Sumedang Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Putra-Putri Terbaik dari Sekolahnya

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sumedang 2023 digelar di Gedung Negara, Selasa (15/08). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan, bahwa siswa-siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah perwakilan terbaik dari masing-masing sekolahnya.

Hal itu, disampaikan pada pengukuhkan 54 orang anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang yang akan bertugas pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS),17 Agustus 2023 nanti.

Acara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sumedang 2023 digelar di Gedung Negara, Selasa (15/8).

“Saudara-saudara tentunya merupakan putra-putri terbaik dari tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumedang yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan melalui berbagai proses dan tahapan yang ketat, cermat dan tidak mudah,” ucap Bupati.

Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemkab Sumedang, Bupati Dony mengucapkan selamat atas terpilihnya 54 orang Paskibraka Kabupaten Sumedang tahun 2023.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Terpilihnya 54 orang anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang menunjukan bahwa anggota Paskibraka tersebut memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka,” ujarnya.

Dengan ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang proporsional, mental dan moralitas yang baik serta memiliki disiplin yang tinggi, diharapkan anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap para anggota Paskibraka ini tetap diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin, kelancaran, kemudahan, kesuksesan dalam menjalankan tugasnya nanti,” ujarnya.

Setelah pengukuhan, Bupati Dony berpesan agar anggota Paskibraka menyiapkan mental dan fisik yang prima dengan penuh optimisme bahwa anggota Paskibraka mampu untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan dengan penuh kesungguhan  Ikhtiar lahir telah dilaksanakan. Ikhtiar batin terus berdoa kepada Allah semoga tanggal 17 nanti diberikan kelancaran dan kesusksesan,” tuturnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dikatakan Bupati, pengukuhan tersebut mengandung makna bahwa telah melekat pada anggota Paskibraka sebuah predikat sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

“Saudara-saudara menjadi contoh sekaligus panutan, bahwa Paskibraka harus memiliki jiwa patriotisme, wawasan kebangsaan yang luas, mempunyai kompetensi, mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan mempertahankan NKRI,” ucapnya.

Bupati juga mengungkapkan anggota Paskibraka telah mencerminkan sebuah sosok pemuda Indonesia dengan segala keunggulannya.

“Paskibraka adalah sosok pemuda Indonesia yang memiliki fisik yang kuat, otak yang cerdas, hati yang baik dan rajin ibadah. Jadi _intelligence quotient_, _emotional quotient_ dan _spiritual quotient_-nya ada pada diri anda semua,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *