Peluang Investasi Menggiurkan dengan Dukungan Asosiasi Pengusaha Korea Selatan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan Malam Pesona Investasi Garut, yang dilaksanakan di JS Luwansa Ballroom, Jakarta Selatan, Jum’at malam (26/08/2023). (Foto : Deni Seftiana/Diskominfo Kab. Garut-grahabignews.com).

Grahabignews.com, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Garut meraih dukungan gemilang dari Asosiasi Pengusaha Korea Selatan dalam upaya mengembangkan potensi investasi daerah. Acara bertajuk “Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut” digelar dengan megah di JS Luwansa Ballroom, Jakarta Selatan, pada Jum’at (26/08/2023) malam.

Rangkaian acara ini bukan saja berperan penting dalam merayakan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea, namun juga menjadi momentum istimewa yang menandai kemitraan istimewa antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan.

Lebih lanjut, Bupati Gunawan mengungkapkan kekhususan hubungan antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, terutama dengan keberadaan warga Korea Selatan di Kecamatan Wanaraja. Bahkan, salah seorang warga Korea Selatan tersebut, Yang Chil Seong alias Komarudin, diakui sebagai pahlawan lokal yang berjasa besar bagi Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan bahwa acara ini merupakan bukti komitmen kuat pihaknya dalam mendorong pembukaan peluang investasi di Kabupaten Garut. Menariknya, respon positif dari berbagai investor, termasuk dari sektor manufaktur, jasa, pertanian, dan energi, telah menjadi pendorong semangat pemerintah daerah.

“Antusiasme itu adalah konkret ya, mereka mau melakukan langkah-langkah penjajakan bisnis, dan business matching akan dilakukan di lapangan, dan kita pun akan mengadakan acara ini setelah mereka ke lapangan, melihat dan berdiskusi dengan kita, kita akan melaksanakan gala dinner lagi di Garut, kalau ini semua dibiayai oleh Asosiasi Pengusaha dari Korea,” ujar Rudy saat diwawancara seusai acara.

Acara “Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut” tidak hanya berhenti pada tahap perbincangan semata. Lebih dari 40 investor potensial, dari Korea Selatan hingga Timur Tengah, turut hadir dalam acara ini. Bupati Garut berharap bahwa hasil dari upaya ini akan berdampak signifikan pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut.

“Kita ingin mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan hanya itu, kita ciptakan lapangan pekerjaan secara nasional, dan juga memberikan dampak real terhadap kesejahteraan masyarakat Garut, mantap!” harapnya.

Tidak hanya fokus pada aspek ekonomi, acara ini juga menawarkan kekayaan budaya dan sejarah Kabupaten Garut. Kehadiran tamu istimewa, aktris terkenal Indonesia Anya Dwinov, memberikan dimensi lain pada acara tersebut. Anya Dwinov menyatakan bahwa acara ini membantu mengungkapkan sejarah dan potensi Kabupaten Garut yang tidak hanya dalam bidang investasi, melainkan juga pariwisata.

Dengan potensi daya tariknya, seperti keindahan pariwisata dan konektivitas tol masa depan antara Jakarta dan Garut, Kabupaten Garut mampu menjadi destinasi alternatif bagi warga ibu kota. Anya Dwinov menekankan bahwa testimoni yang terus mengalir dari peserta acara memberikan pandangan positif terhadap potensi pariwisata dan investasi Kabupaten Garut.

“Testimoninya semua orang dari tadi ngobrolin katanya harus ngerasain menginap di Garut, dan tidak bisa satu malam, minimal kalau bisa 3 malam, karena bisa merasakan keindahan, dan kehangatan dari masyarakat Garut, dan itu menjadi satu kewajiban destinasi, apalagi sebentar lagi Jakarta-Garut itu bisa ditempuh dengan cara yang sangat mudah, jalan tolnya akan dibuka, jadi nggak ada alasan untuk tidak merasakan Garut secara keseluruhan,” tuturnya.

Anya Dwinov mengajak semua pihak untuk merasakan dan menjelajahi potensi Kabupaten Garut secara mendalam, tidak hanya sebagai pengunjung, melainkan juga sebagai mitra bisnis. Potensi investasi yang luas dan daya tarik pariwisata yang khas menjadikan Kabupaten Garut sebagai tempat yang menawarkan lebih dari sekadar pengalaman singkat.

“Jadi ayo mari kita rasakan Garut secara mendalam, tidak hanya sebagai tamu, tapi kalau bisa menjadi kawan berbisnis di Garut,” ajaknya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *