Bupati Sumedang Bekali para Calon Dandim

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Bupati Sumedang Dr. H.Dony Ahmad Munir, ST., MM. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang,- Bupati Sumedang Dr. H.Dony Ahmad Munir, ST., MM memberikan pembekalan untuk para Calon Komandan Distrik Militer (Dandim) Tipe B  Semester II Tahun Anggaran 2023 di Graha Manunggal Pusdikter Puster TNI AD, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (31/08/2023).

Bupati Dony mengaku bangga bisa hadir  untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai praktik baik pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, pembekalan tersebut dimaksudkan guna memberikan pandangan utuh dan menyeluruh mengenai kondisi tipografi, kultur pemerintahan sampai potensi suatu daerah.

“Saya sampaikan beberapa best practice pengalaman dalam pemerintahan terutama sinergitas antara Pemda dengan Kodim dalam rangka bersama-sama mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Pembekalan Para Calon Komandan Distrik Militer (Dandim) Tipe B  Semester II Tahun Anggaran 2023 di Graha Manunggal Pusdikter Puster TNI AD, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (31/08). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dikatakan olehnya, Pemda dan TNI adalah instrumen negara untuk mensejahterakan rakyat sehingga keberhasilan Pemkab Sumedang tidak terlepas dari sinergitas antara Pemkab dengan TNI.

“Sumedang bisa maju tidak terlepas  karena kekompakan dan support dari Forkopimda terhadap pembangunan Sumedang. Ada kesatuan visi, persepsi, gerak dan langkah. Dengan frequensi sama dan pemahaman sama, apa yang dilakukan bersama sama,” katanya.

Danpusdikter, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H. selaku panitia melaporkan, para peserta pembekalan  sebanyak 95 orang  Calon Dandim dan para perwira di lingkungan Pusdikter

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Para peserta pembekalan  yang merupakan para calon dandim  ini nantinya akan ditugaskan keseluruh Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Drajad, pihaknya sengaja mengundang Bupati Sumedang untuk memberikan pembekalan kepada para peserta agar melaksanakan tugas dengan maksimal di wilayah masing masing

“Kami melihat Bupati Sumedang dalam melaksanakan tugas banyak keberhasilan dan inovasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Kita merasa perlu mendapat bimbingan dan arahan darinya agar peserta ketika di daerah mengembangkan apa yang dilakukan bupati,” ujarnya


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *