Pengecekan Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana Guna Kelancaran Operasi Zebra Lodaya 2023

Share posting

Oleh: Nurlaela

Apel Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di Mapolres Purwakarta, Senin (04/09). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta- Wujud sinergitas TNI dan Polri, Dandim 0619/Purwakarta, Andi Achmad Afandi nmemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di Mapolres Purwakarta, Polda Jawa Barat, Senin (04/09).

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain dan para pejabat utama polres Purwakarta serta para Kapolsek jajaran Polres Purwakarta nampak mengikuti acara tersebut.

Dandim 0619/Purwakarta, Andi Achmad Afandi mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana operasi agar operasi ini berjalan aman dan lancar.

“Operasi Zebra Lodaya 2023 pokoknya, yaitu berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas,” jelas Dandim yang akrab disapa Andi, usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2023 ini dilakukan guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Oprasi Zebra Lodaya 2023 resmi diberlakukan Jajaran Polres Purwakarta mulai hari ini, 4 September 2203 hingga 17 September 2023 mendatang di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Edwar.

“Pengguna kendaraan bermotor yang melintasi di Kabupaten Purwakarta dihimbau melengkapi surat-surat kendaraan,” jelas Kapolres.

Operasi gabungan antara TNI, Polantas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. “8Operasi Zebra Lodaya 2023 ini, agar masyarakat bisa menjadi lebih tertib dalam berkendara,” harap Edwar.

“Tujuan dari operasi ini untuk meminimalisir pelanggaran kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban.

Kepada masyarakat Purwakarta kami mengimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan taati aturan lalulintas serta tertib dalam berlalulintas.

Masyarakat agar tetap mematuhi setiap peraturan dalam berlalu lintas. Kemudian selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” Pesan Edwar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *