Hadirnya Sekda Garut Dalam Reses, Jadi Harapan Warga Sukanegla

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Sekretaris Daerah Garut, H. Nurdin Yana. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – “Ini hari pertama Anggota Dewan melaksanakan Reses Masa Siding III, saya kira ini adalah bentuk lain dari upaya kristalisasi regulasi yang dilaksanakan oleh para Anggota Dewan.”

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kab. Garut, H. Nurdin Yana Saat menghadiri Pelaksanaan Reses Pertama Anggota DPRD Kab. Garut Masa Sidang III Tahun 2021 Dapil 1 dari Fraksi PDI-P, Yudha Puja Turnawan di Kel. Sukanegla, Senin (06/12).

Artinya, sambung Sekda, Anggota Dewan melakukan reses dalam rangka menjaring beberapa informasi, keinginan dan aspirasi masyarakat.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Isya Allah, ini adalah rangkaian kegiatan perencanaan tahun 2023. Jadi kita akan rapat tanggal 13 Desember 2021 yang merupakan langkah awal perencanaan pembangunan Kab. Garut untuk tahun 2023,” imbuh dia.

Di mana, tambah dia, informasi atau aspirasi masyarakat  ini menjadi dasar para Anggota Dewan, khususnya dari Fraksi PDI-P Dapil 1 untuk masuk ke SIPD Pemkab, kemudian masuk ke dalam RKPD.

Ketika di singgung terkait permintaan Yudha Puja Turnawan terkait Aspirasi masyarakat Kel. Sukanegla, terutama warga di Kp. Cinawar, H. Nurdin menjawab, bahwa itu adalah bentuk apresiasi beliau terhadap kegiatan masyarakat, khususnya warga Kp. Cinawar Kel. Sukanegla.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Ketika beliau (Yudha Puja Turnawan) berkunjung, warga disana mempunyai jalan yang layak, maka beliau memberikan bantuan stimulan. Ternyata dana untuk upah kerja, oleh warga dipergunakan lagi untuk memperbaiki jalan tersebut, sehingga volumenya lebih panjang,” ungkap Sekda.

Jadi, itu bentuk kepedulian dan rasa apresiasi yang sangat tinggi atas dedikasi dan loyalitas masyarakat demi kepentingan bersama. “Beliau meminta Pemkab Garut agar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perencanaan dan mudah-mudahan terealisasi,” pungkasnya.

Dalam Pelaksanaan Reses Pertama Anggota DPRD Kab. Garut Masa Sidang III Tahun 2021 Dapil 1 dari Fraksi PDI-P, Yudha Puja Turnawan, diakhiri dengan pemberian paket kepada perserta reses.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *