Norman Resmikan Line Produksi Recovero PT. South Pacific Viscouse

Share posting

Oleh: Nurlaela

Peresmian Line Produksi Recovero PT. South Pacific Viscouse. (Foto: Nurlaela – grahabigmews.com)

grahabignews, Purwakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Deden Guntari menghadiri Peresmian Line Produksi Ecovero PT. South Pacific Viscouse (SPV) di Gedung Club House PT.SPV, Kec. Babakancikao, Kamis (21/9/2023).

Sekda termuda di Indonesia yang datang mewakili PJ Bupati Purwakartap Beni Irwan itu berkesempatan untuk meresmikan langsung Line Produksi Ecovero SPV dan menyampaikan dalam sambutannya, berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Kabupaten Purwakarta, saat ini tidak kurang dari 557 perusahaan atau industri yang berinvestasi, beroperasi dan berproduksi.

Menurutnya, PT. SPV telah menggunakan bahan ramah lingkungan Lenzing Ecovero, yaitu rayon buatan Lenzing berasal dari kayu yang terbarukan dan bersertifikasi melalui proses produksi yang ramah lingkungan serta berkualitas tinggi.

“Dalam hal pengembangan ekonomi, tentunya hal tersebut memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan kesejahteraan masyarakat Purwakarta, dan sejalan dengan kepentingan ekonomi serta kualitas lingkungan hidup,” jelas Sekda.

Teknologi lingkungan konsep tujuan tertentu. Perkembangan teknologi kini semakin pesat, mulai dari bidang pertanian, industri besar, dan industri skala rumah tangga. Pemanfaatan teknologi tidak tepat menyebabkan kerusakan lingkungan. Hadirnya teknologi kemudahan dan pemenuhan kebutuhan manusia.

“Teknologi ramah lingkungan adalah teknologi yang dalam pembuatan dan penerapannya menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan, prosesnya efektif dan efisien, serta mengeluarkan limbah yang minimal sehingga dapat mengurangi dan mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup. Teknologi ramah lingkungan harus memenuhi persyaratan terhadap regulasi, efisien dalam penggunaan sumber daya baik itu air, energi, penggunaan bahan baku, dan bahan kimia,” pungkasnya.

SPV mewarnai lajunya perkembangan teknologi di Purwakarta, hal ini diharapkan banyak warga sekitar berdampak meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan mereka yang lebih sehat dan baik di sekitar, demikian pula untuk yang lebih luas, tentunya selain untuk berbagai pihak terkait selama ini dan umumnya bagi khalayak lebih luas dalam peradaban teknologi yang berguna untuk berbagai kemudahan, cepat tepat manfaat bagi semua pengguna teknologi tersebut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *