Ratusan Warga Negara Indonesia Di Himbau Segera Tinggalkan Israel

Share posting

Oleh: Team

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha. (foto: Istimewa – grahbignews.com)

Grahabignews, Jakarta – Deklarasi Perang Israel terhadap Hamas sebelum aksi serangan Israel besar-besaran ke Gaza membalas serangan Hamas yang telah menewaskan ratusan warga Israel, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mencatat ada 230 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berwisata religi di Israel, dihimbau segera keluar dari Israel yang sedang berperang dengan kelompok Hamas.

Hal tersebut dikatakan Judha Nugraha Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) di Jakarta Pusat, Senin (09/10). Menurutnya, Para WNI dihimbau segera keluar dari wilayah Israel. Judha meminta WNI menunda perjalanan ke Israel dan Palestina akibat perang.

“Kami terus koordinasi, kita harapkan mereka segera keluar dan kami juga mengimbau kepada warga negara kita yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah tersebut untuk dapat menunda dan kami meminta mereka tidak melakukan perjalanan baik ke wilayah Israel ataupun wilayah Palestina,”

Menurut Judha, selain WNI di Israel itu, tercatat 45 WNI berada di Palestina, tersebar di Gaza dan Tepi Barat. “Berdasarkan data terakhir, jumlah warga negara kita yang ada di Palestina tercatat ada 45 orang, di mana sebarannya 10 orang ada di Gaza dan 35 ada di tepi Barat,” ungkap Judha.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *