Tujuh Medali Open Turnamen Nasional UPI Karate Cup IV Di Raih Inkanas Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Open Turnamen Nasional UPI Karate Cup IV. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta –  Perjuangan Para atlet Institut Karate-Do Indonesia (Inkanas) Kabupaten Purwakarta, berhasil sabet satu medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu dalam Open Turnamen Nasional UPI KARATE CUP IV 2023 di Gymnasium UPI Bandung,  Minggu (29/10).

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Ketua Binpres, Sulaeman Nugraha, mengatakan, Turnamen Nasional UPI KARATE CUP IV 2023, Inkanas Kabupaten Purwakarta, mengirimkan 23 atlet terbaik.

“Dari 23 atlet yang diterjunkan, Alhamdulillah Inkanas Kabupaten Purwakarta berhasil meraih tujuh (7) medali diantaranya 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu,” Kata Sulaeman, Senin (30/10/ 2023).

Medali emas diraih Virzatullah, Vino dan Alkhalifi dari kata beregu pra pemula putra, Medali perak diraih Marcella, Marcelly dan Maudia dari kata beregu pemula putri. Putri, Fatimah, Zahra juga meraih medali perak dalam kata beregu junior putri.

“Medali perunggu diraih Arya Putrawan dari kata perorangan pra pemula putra. Kemudian Tasya Nur salsabila dari kata perorangan pra pemula putri. Lalu, mendali dua medali perunggu diraih dalam Kumite -53 kg junior putri atas nama Anisa Salsabila dan Hasna Nur Aulia,” terangnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kejuaraan ini tolak ukur, pemicu, dan motivasi bagi para karateka untuk tetap eksis menggapai prestasi. “Dengan persaingan ketat, maka atlet berpacu  untuk berlatih keras, akan tercipta atlet-atlet yang lebih bagus dan berpotensi,” ucap Sulaeman.

Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengucapkan selamat bagi atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Untuk yang belum meraih medali tetap semangat. Saya berharap para atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta dapat berkembang lebih baik lagi, sehingga dapat menghadapi kompetisi lainnya. Untuk Para atlet muda yang berhasil meraih juara, terus berlatih,” ” harap Asep.

Ungka Asep, Para pelatih zombie membimbing atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta, kami mengucapkan terima kasih dan kepada orang tua atlet yang telah mendukung anaknya bertanding membela nama Kabupaten Purwakarta, kami sangat berterima kasih.

Pihaknya kedepan akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan. Ini penting agar kedepannya Kabupaten Purwakarta tidak kehabisan atlet-atlet karate andal. Dari setiap pembinaan tersebut, para atlet akan terus diikutkan pada setiap event karate bergengsi lainnya.

“Mereka masih punya waktu yang panjang karena itu kita mendorong untuk mulai dari sekarang sehingga nantinya bisa menggantikan para atlet senior Kabupaten Purwakarta berlaga baik di ajang nasional maupun internasional,” tutur Asep.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *