Hasil Seleksi Beasiswa Tahfidh Tahun Akademik 2023/2024 Lulus 13 Orang Mahasiswa

Share posting

Oleh: Nurlaela

Peserta yang Lulus Seleksi Beasiswa Tahfidh Tahun Akademik 2023/2024. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Grahbignews, Purwakarta – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KH. EZ. Muttaqien, Purwakarta, DR. Surya Hadi Darma, S.Pd.I., M.Ud., ungkapkan partisipasi aktif peserta seleksi beasiswa Tahfidh tahun akademik 2023/2024 kepada media, Sabtu (4/11/2023) ditempat kerjanya.

“Kami terkesan dengan semangat dan dedikasi yang diperlihatkan para peserta, ini langkah pertama menuju pemahaman yang mendalam terhadap Al-Qur’an, saya berharap untuk memberikan dukungan kepada mereka yang layak menerima beasiswa Tahfidh,” ucap Surya.

Menurutnya, Pengumuman sudah dilaksanakan, Minggu 29 Oktober 2023 lalu di Ruang Auditorium Jalan Syekh Baing Yusuf No. 35 Jalan Terusan Jalan Baru Maracang Babakancikao, Purwakarta.

Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 13 orang, terdiri dari 7 orang kategori 3 Juz, 6 orang kategori 5 Juz. Dari jumlah tersebut, mahasiswa semester I sebanyak 10 orang dan 3 orang dari mahasiswa semester III.

Kepala Pusat Studi dan Laboratorium Terpadu STAI DR. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta, Abdurrahman Saleh, Lc, M.MPd dalam keterangannya, Sabtu (4/11/2023) mengatakan, seleksi ini upaya mendukung perkembangan Tahun  Akademik 2023/2024

Dalam tes seleksi beasiswa ini, sebanyak 16 peserta berbakat berpartisipasi untuk bersaing mendapatkan bantuan beasiswa Tahfidh. Mereka menjalani berbagai tahap evaluasi yang melibatkan kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur’an.

“Para peserta menunjukkan dedikasi dan semangat tinggi dalam upaya mereka untuk meraih beasiswa yang diberikan oleh STAI. DR. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta,” ujarnya.

Mereka 6 orang Mahasiswa Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 1 orang Mahasiswa Pendidikan Islam Usia Dini (PIUD), 5 orang Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dan 1 orang Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam,” ungkapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *