Ganjar Pranowo Silaturahmi dan Bahas Undang-undang Pesantren Yang Menguntungkan

Share posting

Oleh: Nurlaela

Silaturahmi Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo Ke Pondok Pesantren Al Muhajirin. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Bersilaturahmi bakal calon Presiden Ganjar Pranowo dengan ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhajirin di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jum’at (17/11/2023) dengan agenda bertemu sejumlah tokoh ulama dan pengurus pondok pesantren yang ada di Jawa Barat, berlangsung tertib

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Kabupaten Purwakarta disambut langsung KH. Abun Bunyamin, Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin.

“Kehadiran saya di sini (Purwakarta) untuk bersilaturahmi, pertemuan saya dengan para ulama ini juga membahas mengenai UU Pesantren,” ucap Ganjar Pranowo kepada media di Pondok Pesantren Al Muhajirin yang termasuk wilayah Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat

Diakui Ganjar, Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sudah menerapkan Perda tentang Pesantren, kehadiran Undang-undang (UU) Pesantren  bisa mengembangkan para santri yang berkualitas,” ucapnya.

“Diuntungkan bila di Indonesia itu ada UU Pesantren. Karena pengalaman saya di Jawa Tengah itu bisa membantu berbagai kegiatan hingga pertemuan umat,” jelas Ganjar Pranowo.

Di Indonesia sudah perlu fokus mengenai Perda Pesantren. Semoga Perda tentang Pesantren itu bisa dilakukan oleh setiap daerah,” harap bakal calon Presiden tersebut. Bila terpilih menjadi Presiden akan berupaya untuk mengadakan UU Pesantren,” ungkapnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *