Polres Purwakarta Rapat Koordinasi Rest Area KM 81 A Dan B Tol Cipali

Share posting

Oleh: Nurlaela

Rapat Koordinasi Rest Area KM 81 A Dan B Tol Cipali. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengoperasian Rest Area Km 81 A dan B Tol Cipali jelang Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta, di gelar Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Rabu (6/12/2023).

Rapat koordinasi yang digelar di Aula Satpas SIM Polres Purwakarta dihadiri Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi, Kasat Intelkam Polres Purwakarta, AKP Dimas Pambudi, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Purwakarta, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Purwakarta, Kanit kamsel Satlantas Polres Purwakarta, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Purwakarta dan Perwakilan PT. Gapura Trans Nusa Kelapa serta Kepala Rest Area.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP. Dadang Supriadi mengatakan, Rakor ini bertujuan membahas dibuka atau tidaknya Rest Area Km 81 A dan B Cipali saat peringatan libur Natal 2023 serta tahun baru 2024.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Dalam rakor ini, Satlantas Polres Purwakarta tidak merekomendasikan fungsional pengoperasian area parking bay Km 81 jalur A dan B Ruas Tol Cipali Baik untuk Nataru 2023 maupun Lilin 2024,” ungkap Dadang.

Kurangnya fasilitas dan lahan yang ada akan membeludaknya kendaraan di lokasi tersebut. “Antisipasi pengunjung membludak di hari perayaan Idul Fitri dan Nataru, jadi tidak ada fasilitas dan kantong parkir yang menampung kendaraan. Sehingga menyebabkan trouble spot ,” ungkapnya.

Tahun ini pengamanan berfokus pengamanan jalur lalu lintas hingga pengamanan perayaan tahun baru 2024. “Untuk fokus Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita fokus yang pertama adalah pengamanan jalur, jalur lalu lintas baik mulai jalur tengah, jalur utara, sama jalur selatan,” ungkap Dadang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *