Bupati Garut Apresiasi Praktikum Komunitas dan Bantuan Gerobak Warmindo dari Poltekesos Bandung

Share posting

40 KPM menerima bantuan gerobak Warmindo

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan penutupan Lokakarya Praktikum Komunitas Prodi Sarjana Terapan di Poltekesos Bandung yang berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (11/12/2023). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut/ Dok. Poltekesos Bandung-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi Praktikum Komunitas Sarjana Terapan dan Penyerahan Bantuan Gerobak Warmindo yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung di Kabupaten Garut. Acara ini dihadiri oleh Bupati Garut dan berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Senin (11/12/2023).

Bupati Garut menyatakan kebahagiaannya karena masyarakat dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan pencerahan mengenai perlindungan sosial. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI, Poltekesos Bandung, dan PT Indofood CBP Sukses Makmur atas bantuan yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Garut.

“Terimakasih Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung yang telah ke Garut, apalagi hari ini membawa mitranya dari Indofood memberikan modal gerobak dan segala sesuatunya untuk mereka yang membutuhkan,” ucap Bupati Garut.

Direktur Poltekesos Bandung, Suharma, menjelaskan bahwa kegiatan hari ini melibatkan 189 mahasiswa program studi rehabilitasi sosial dan perlindungan serta pemberdayaan sosial. Sebanyak 20 gerobak warung makan Indomie (warmindo) diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Malangbong dan 20 gerobak untuk Kecamatan Samarang, sebagai upaya memberdayakan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Harapan nantinya mereka setelah berusaha itu, akan terjadi graduasi, sehingga pendapatannya meningkat, mereka keluar dari program keluarga harapan,” katanya.

Sabrina, mahasiswa Poltekesos Bandung, menyampaikan harapannya bahwa bantuan gerobak warmindo dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga penerima manfaat. Penerima bantuan.

“Kami berharap ini bisa berkelanjutan gitu ya dan berdampak bagi masyarakat luas,” ucapnya.

Uki dari Desa Cinagara, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, berharap dapat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat Desa Cinagara secara keseluruhan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat saya dan keluarga, dan untuk warga Desa Cinagara semuanya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih (atas bantuan gerobak) Warmindo,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *