Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 0611/Garut Lakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Tenjolaya

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 0611/Garut Lakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Tenjolaya (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.coom. Garut – KODIM 0611/Garut melaksanakan Ziarah ke Makam Taman Pahlawan Tenjolaya Kp. Sirnagalih Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kamis (14/12/23) pagi tadi.

Ziarah yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023 dengan Tema “TNI AD Maju bersama Rakyat”.

Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Selaku Irup dipimpin langsung oleh Danrem 062/Tn Kolonel Arh. Rudi Ragil SP, S.Sos,M.Si.,Perwira upacara Kapten Arm Deni Norman Hartono ,Danup Lettu InfJajang Nasiban.

Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 0611/Garut Lakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Tenjolaya (foto istimewa-grahabignews.com)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasrem 062/Tn (Letnan Kolonel Ageung Romadhon),Dandim 06II/Garut ( Letkol Czi Dhanisworo S. Sos,.,Dan / Ka satbalak jajaran korem 062/Tn,Para kasi jajaran korem 062/Tn,Para perwira jajaran kodim 0611/ Garut,Ketua KoorCab Rem 062/Tn,Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXll Kodim 0611,Para PNS,Persit jajaran korem 062/Tn, Kodim 0611/Grt dan Satbalak.

Ziarah ke TMP ini mempunyai tujuan untuk mengenang dan mendoakan para terdahulu seperti para pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawanya untuk Bangsa ini.

Sejatinya, memaknai ziarah ke makam pahlawan di era modern ini, bukan hanya mengenang para pahlawan yang memanggul senjata dan berperang untuk mempertahankan kemerdekaan, akan tetapi bagaimana cara, agar diri pribadi bisa berguna bagi orang lain.Kegiatan dilanjutkan tabur bunga ke makam para Pahlawan.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *