Bupati Garut Resmikan Sport Hall Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan Saat Memberikan Sambutan. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Pembangunan Sport Hall Garut di Kawasan Suherman, Ciateul Kab. Garut di mulai tahun 2016, namun pembangunan sempat bermasalah, sehingga selesai di bangun pada 31 Desember 2019. Oleh karena itu, Selasa (18/02) bertempat di Sport Hall Garut diselenggrakan peresmian oleh Bupati Harut, H. Rudy GUnawan.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menceritakan bahwa dirinya pada tahun 2016 sempat marah karena  anggarannya 16 miliar hanya berjalan 25%.  Bahkan beberapa kali menyuruh BPK melakukan audit hasil pembangunan tersebut.

Gunting Pita Saat Peresmian Sport Hall Garut Oleh Bupati Garut. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Hasil audit waktu itu, ditemukan kerugian Negara Rp. 700 juta, namun sudah dikembalikan. Akan tetapi pada tahun 2018 lagi-lagi pembangunan tidak beres dan baru pada akhir tahun 2019 pembangunan Sport Hall Garut selesai dibangun,” jelasnya.

Dikatakan H. Rudi saat diwawancarai menjelaskan, hasil pemeriksaan BPK pembangunan ini OK, kalau mengenai kekurangan hanya di tahap awal saja, sekarang kan sudah tahap finishing. Adapun untuk fasilitas, memang baru yang sekarang saja.

(Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Di akui Bupati, untuk penerangan masih kurang karena keterbatasan anggaran dan tahun ini akan ditambah dengan genset. Masalahnya, di sini belum ada bentangan listrik, maka direncanakan ke depan khusus penerangan Sport Hall akan dibangun gardu listrik sendiri.

Sementara untuk pemeliharaan hasil pembangunan ini, nanti melalui BLUD karena anggrannya relative besar mencapai 2 Milyar per bulan. “Pemeliharaan Sport Hall akan dilakukan oleh professional, sebab nanti akan dimanfaatkan untuk beberapa cabang olahraga,” pungkasnya.

(Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wk Bupati, Ketua dan Wk Ketua DPRD Garut, Kapolres Garut, Dandim 0611/Garut yang diwakili Kasdim, para OPD, Tim Percepatan Pembangunan Daerah Garut, Ormas dan tamu undangan lainnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *