Bupati Garut Sambut Romobongan Dirut PT KAI Guna Resmikan Jalur Kereta Api Cibatu – Garut

Share posting

Liputan Eksklusif

Oleh : Riki Kurniawan, SP.

 

Bupati Garut Sambut Romobongan Dirut PT KAI Guna Resmikan Jalur Kereta Api Cibatu – Garut 9foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Garut – Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh warga Garut khususnya Cinatu, launching jalur kereta api Cibatu-Garut, ketika mereka menerima tamu rombongan dari Bandung yang disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta SKPD, Fokopimcam Cibatu beserta warga masyarakat sekitar, juga marching band dari SMPN 1 Cibatu menjadi pantauan unik GrahaBigNews, Rabu (19/02) pagi ini.

Marching Band dari SMPN 1 Cibatu (foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Warga masyarakat setempat menyambut dengan antusias dan mengaku senang dengan dibuka jalur kereta api Cibatu-Garut, karena sarana untuk tarnsfortasi melalui kereta api, sangat dinanti-nantikan oleh warga masyarakat, dan generasi muda sekarang ini akan lebih akrab melihat, menyaksikan lalu lalangnya kereta api menghiasi gerak langkah dinamika pembangunan ini.

Berdasarkan data yang diterima Redaksi GrahaBignNews, bahwa rencana perjalanan Kais uji coba Cibatu – Garut ini dengan program pola operasi Kais dari Bandung berangkat pukul .07.20 WIB. Diperkirakan sampai Cibatu pada pukul 09.13 WIB.

Rombongan inspeksi dari PT KAI baru tiba di stasiun Cibatu, kedatangan Dirut PT KAI, Edi Sukmoro beserta romobingan disambut langsung oleh Bupati dan Wabup Kabupaten Garut serta sambutan dari warga Cibatu sangat antusias.

Gerbong Depan (foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Selanjutnya di stasiun Pasirjengkol dan stasiun Wanaraja kais berhenti dan uji coba maju mundur (rencana ada perwakilan warga yang ikut naik kais maju mundur tersebut).

Di stasiun Garut disiapkan penyambutan oleh masyarakat dan pemberian bingkisan alat tulis kepada anak-anak  sekolah (bingkisan disiapkan oleh kais).

Gerbong Tengah (foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Sementara informasi selanjutnya, bahwa peresmian jalur kereta api Ciabtu – Garut, dan penerimaan rombongan akan dilakukan di Pendopo.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *