Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19, Koramil 1005/Cikeuruh Ciptakan Lingkungan Bersih

Share posting

Oleh: Ghani

Anggota Koramil 1005/Cikeuruh (Kodim 0610/Sumedang) Saat Giat Kerja Bhakti di halaman Mesjid AL- Jabar. (Photo: Ghani – grahabignews.com)

Sumedang, Jatinangor – Anggota Koramil 1005/Cikeuruh (Kodim 0610/Sumedang) yang di Pimpin oleh Serka Wawan melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti opsih di halaman Mesjid AL- Jabar, dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19). Bertempat di Jl. Raya Ir. Soekarno, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (15/03).

(Photo: Ghani – grahabignews.com)

Dalam kegiatan pembersihan tersebut, melibatkan anggota Koramil 1005/Cikeuruh, anggota Polsek Jatinangor, anggota Jatinangor Opang Online Comunity (JOOC) dan anggota Karang Taruna Kecamatan Jatinangor.

(Photo: Ghani – grahabignews.com)

Di Sela Giat Kerja bakhti, Serka Wawan kepada GrahaBigNews mengatakan, bahwa kerja bhakti kali ini,  guna menciptakan lingkungan yang bersih, karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

(Photo: Ghani – grahabignews.com)

Dengan langkah tersebut, lanjutnya, sedikitnya akan mengkampanyekan budaya hidup bersih. Di mulai dari diri kita sendiri, untuk selanjutnya mensosialisasikan kepada masyarakat. “Berantisipasi menanggapi poblematika maraknya wabah virus Corona/ Covid- 19,” ungkapnya.

(Photo: Ghani – grahabignews.com)

Kendati begitu, Serka Wawan juga mengimbau agar seluruh masyarakat membiasakan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olah raga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di dalam rutinitas sehari- hari dan jangan lupa istirahat yang cukup dan teratur. “Mari menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman,” pungkas Serka Wawan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *