PJT II Siap Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi New Normal

Share posting

Oleh: Laela &Abah Cecep

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat sidak kesiapan new normal di pusat perbelanjaan Giant Jalan Pahlawan, Senin (1/6). (Poto: Laela – grahabignews.com)

Purwakarta – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat sidak kesiapan new normal di pusat perbelanjaan Giant Jalan Pahlawan, Senin (1/6) menyampaikan rencana membuka kawasan wisata bertahap dengan pengamanan ketat sesuai prosedural di tengah Pandemi Covid 19 disambut pihak PJT II yang siap dukung upaya pemulihan ekonomi saat new normal di tengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Nandang Munandar selaku Sekretaris  PJT II menjelang pendistribusian sembako di Kecamatan Jatiluhur, Selasa (2/6/2020) yang di ketahui Dedi Kusmayadi, Camat Jatiluhur .

Pemulihan ekonomi itu dengan tetap melaksanakan upaya pengusahaan dan pengelolaan sumber daya air, perlahan membuka kawasan wisata Jatiluhur, Water dan Renewable Energi Learning Center, dan pelaksanaan work from office dengan protokol kesehatan yang ketat.

Nandang memaparkan, di tengah Pandemi, PJT II sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola sumber daya air tetap melaksanakan operasional pengusahaan dan pengelolaan sumber daya air secara normal dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Guna menjaga ketahanan pangan dan energi untuk pekerjaan kritikal seperti pemberian air irigasi, air baku dan pembangkit PLTA kita tetap melaksanakan secara full operasion. Tentu dengan tetap memperhatikan kesehatan, keselamatan dan keamanan karyawan,” imbuhnya.

PJT II ikut mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pengukuran suhu tubuh, Wajib menggunakan masker, Physical distancing, Wajib mencuci tangan dengan sabun dan penempatan hand sanitizer sebagai persiapan new normal dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah disiapkan bagi karyawan dan tamu.

Sekretaris PJT II menegaskan, Siaga dan siap penyediaan antar jemput karyawan, penyelenggaraan rapat dengan vidio conference, pelaksanaan rapid tes, pengelolaan barang dan jasa secara on line.

Protokol-protokol tersebut sudah disosialisasikan keseluruh wilayah kerja dan melalui media sosial Jasa Tirta II Jatiluhur Purwakarta.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *