Idad Badrudin, SE Di Lantik Bupati Garut Menjabat Sekmat Pangatikan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Idad Badrudin, SE Di Lantik Bupati Garut Menjabat Sekmat Pangatikan (foto file ketika Kang Idad Mendapat Penghargaan dari Bupati Garut, 17 Februri 2020 Meraih Juara ke-1 dalam Tata Kepemerintahan se-Kabupaten Garut- grahabignews.com)

Garut – Selain Bupati Garut, H. Rudy Gunawan melantik pejabat Eselon II di linglkungan Pemerintah Kabupaten Garut, pelantikan Pejabat Eselon III dan IV juga dilakukan dalam waktu yang bersamaan di Lapang Setda kawasan Pembangunan, Senin (03/08).

Demikian halya dengan sosok Idad Badrudin, SE., dilantik oleh Bupati Garut berdasarkan SK Bupati Garut, Nomor : 821.2/Kep.876.BKD/2020 naik jabatan dari Kasi Pemerintahan menduduki jabatan baru selaku Sekertaris Kecamatan Pangatikan.

Sebagai catatan file Redaski GrahaBigNews, bahwa karier dan kinerja Kang Idad sapaan akrabnya yang familiar pada rekan-rekan jurnalis, pada tanggal 17 Februari 2020 dirinya menerima penghargaan dari Bupati Garut dalam kinerjanya di Kecamatan Tarogong Kidul meraih Juara ke-1 dalam Tata Kepemerintahan se-Kabupaten Garut.

Catatan Kaki GrahaBigNews, sebagaimana diketahui, bahwa Idad Badrudin, SE adalah Kasi Tapem di Kecamatan Tarogong Kidul, dan penghargaan tersebut memang laik diberikan padanya mengingat kinerja, kapabilitas, dan krediblenya selama berkiprah sudah tidak diragukan. SDM yang bagus ditunjang skill dan pola pendekatan yang bagus ketika dirinya mengimplementasikan setiap program maupun di dalam menjalankan tugasnya di tata kelola pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul.

Waktu itu masih tercatat dalam memori GrahaBigNews, Kang Idad menilai, bahwa penghargaan tersebut menurutnya adalah sesuatu yang harus dijaga dengan baik, berusaha untuk lebih baik lagi serta tak lepas dari peranan stake holder dari jajaran Kecamatan Tarogong Kidul, mulai dari Camat, Sekmat, para Kasi, lurah, dan Kades serta semua pihak yang selama ini senantiasa selalu terjalin komunikasi, koordinasi yang harmonis, sehingga semua tugasnya bisa dijalankan.

Ketika sekarang dirinya dilantik Bupati dengan jabatan baru selaku Sekertaris di Kecamatan Pangatikan, berdasarkan data yang masuk ke Redaksi GrahaBigNews, kita berharap semoga kinerjanya lebih bagus lagi dan seluruh jajaran kepengurusan GrahaBigNews turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Kang Idad.

Redaksi memandang, bahwa low profile dari sikap sosok Kang Idad ini, kalem, bijaksana dalam memandang sesuatu permasalahan yang diselesaikannya dengan persuasif, saling koreksi, dan bagaimana cara dia membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak termasuk dengan kalangan jurnalis, SDM serta skillnya yang mumpuni, sehingga leadhershifnya yang  berkarakteristik,  sudah sepantasnya jika mendapatkan penghargaan dari Bupati Garut atas pencapaian kinerjanya tersebut, dan menduduki jabatan baru selaku Sekmat di Kecamatan Pangatikan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *