Damkar Garut Lakukan Edukasi Cegah Dini Kebakaran

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Petugas memperagakan tata cara pemadaman dengan menggunakan APAR, di Kelurahan Pakuwon, Kec. Garut Kota (Foto : Agus Rahmat/admin. Dinas Damkar Kab. Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Tingginya kasus kebakaran membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Garut tak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk meminimalisir risiko kebakaran kepada masyarakat. Salah satunya dengan dilakukan sosialisasi melaui program pemberdayaan masyarakat proteksi kebakaran. Tempat yang dikunjungi kali ini adalah Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (05/08).

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Disdamkar Kabupaten Garut, Entang Surahman, sosialisasi ini bertujuan dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang cara penanggulangan dini kebakaran, cara pencegahan kebakaran serta cara penggunaan alat pemadam api ringan, jika terjadi musibah kebakaran. Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jalan Mawar No.12, diikuti lurah dan perangkatnya, para ketua RW/RT, babinkamtibmas, babinsa serta tokoh masyarakat setempat.

Entang Surahman, dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat tidak panik jika terjadi kebakaran, dan harus memahami prosedur untuk penanganannya.

Selain di beri materi tentang tata cara penaganan kebakaran tradisional, peserta juga diberikan simulasi penanganan kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Penggunaan APAR  adalah untuk awal mula terjadinya kebakaran kecil saja bukan untuk kebakaran besar.

Informasi tersebut kami transformasikan untuk pembaca budiman GrahaBigNews, melalui Kasi Komunikasi dan Kemitraan Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *