Semangat Umroh Lewat Program Amal Jariah

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Branch Director PT.Tanur Muthmainnah,Hj.Neneng Lestiani. (Poto: Hidir Hidayat – grhabignews.com)

 

Garut – Biro Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji (PPIU) yaitu PT. Tanur Muthmainnah terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan dan pemberangkatan Umroh dan Haji ke Kota Mekkah Arab Saudi dan berupaya mengikuti aturan Pemerintah sesuai dengan UU No. 8 Tahun 2019 terkait Penyelenggaraan dan Pelayanan  Umroh dan Haji.

Perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 2016 ini, semakin melebarkan sayap bisnisnya. Hal tersebut terlihat dari pertemuan para pimpinan dan anggota jamaahnya di Masjid Jami Al Ihsan Kp. Sindanggalih Rt. 05 RW. 13 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Minggu(24/01).

Program amal jariah yang menjadi program unggulannya, menggunakan sistem ujroh (keuntungan/fee) sederhana dan mudah, yaitu dengan merekrut jamaah dan memberi peluang kepada calon jamaah yang ingin pergi umroh dengan mencari (syiar) jamaah yang lain yang mau pergi umroh.

Branch Director PT. Tanur Muthmainnah, Hj. Neneng Lestiani yang didampingi Branch Manager (BM), Babah Pendi menjelaskan bahwa dalam menjalankan usaha pelayanan umroh ini yang terpenting memulai niat yang baik dulu. Disamping itu lanjut kepada menjalankan sistem bisnisnya.

Branch Manager (BM), Babah Pendi. (Poto: Hidir Hidayat – grhabignews.com)

“Ada target dari pusat untuk tiap cabang membangun satu mesjid atau panti asuhan setiap tahun,”ujar Hj. Neneng. Menurutnya, dengan sistem yang digunakannya, yaitu siapa yang bekerja siapa yang berkeringat dialah yang dapat.

“Yang lebih diuntungkan adalah yang cari jamaah, karena kita punya misi ingin memberangkatkan semua umat Islam sedunia bisa pergi umroh dengan mudah,” ujar Hj. Neneng.

Untuk target posisi Branch Manager (BM) sampai bulan Maret 2021 nanti adalah 530 orang dalam waktu tiga bulan. Caranya, terang Hj. Neneng, dengan mencari Branch Coordinator (BC) 10 orang dalam waktu tiga bulan.

Tugas BM harus duplikasi sistem, membina, memanage dan menduplikasi juga membantu BC. “BC tugasnya dalam waktu 2 bulan harus dapat merekrut 53 jamaah, “kata Hj. Neneng.

Photo Bersama Pengurus beserta jajaran PT. Tanur Muthmainnah. (Poto: Hidir Hidayat – grhabignews.com)

Mengenai penghargaan yang akan didapatkan apabila target tercapai di bulan Maret 2021, BM dan BC akan dilantik di depan Ka’bah dan khusus BM akan keliling Eropa. Di mana, PT. Tanur Muthmainnah sampai sekarang memiliki kantor cabang sebanyak 43 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hj. Neneng yang akrab disapa bunda ini berharap bagi seluruh lapisan masyarakat dari kalangan ekonomi apapun bisa berangkat umroh. Disebutkan Hj. Neneng di Indonesia yang baru berangkat umroh baru 0, 04 persen dari populasi sementara yang umroh itu pulang-pergi belum yang belum umroh.

“Keinginan untuk umroh itu lebih besar, bagi yang sudah umroh itu keinginannya dua kali lipat dibanding yang belum umroh, ” ujarnya untuk informasi bisa datang ke kantor cabang di Jl. Ciledug no. 143 Kabupaten Garut.

“Kita dari mulai BD, BM, ES terbuka, karena kita berprinsip landing aransemen mandiri, yaitu keterbukaan dalam harga dan keuntungan,” kata Hj. Neneng.

Senada dengan Hj. Neneng, Babah Pendi mengatakan bagi anggota yang tidak mencapai target pihaknya akan membantu dan menanyakan dimana letak kesulitannya dan sejauh mana edukasi yang telah didapat dari pihaknya,” kata Babah Pendi.

“Materi nomer sekian, yang penting bisa berangkat, aman, nyaman dan pulang dengan selamat,” pungkas Babah Pendi kepada GrahaBigNews


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *