Korban Bencana Kebakaran, Terima Dokumen Kependudukan Baru

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Pemeritah Desa Kadongdong bersama operator Kecamatan Banjarwangi Serahkan Dokumen Kependudukan Kepada Korban Kebakaran. (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Pasca Bencana kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah milik Idan, maka sebagai pelayan publik Pemeritah Desa Kadongdong bersama operator Kecamatan Banjarwangi segera membuatkan kelengkapan administrasi keluarga korban yang ikut terbakar, seperti KK dan KTP.

Kamis malam, (15/04) Ali Subarman operator Kecamatan Banjarwangi bersama Kades Kadongdong, Mauluddin Lapit  menyerahkan KK dan KTP kepada keluarga korban.

Tujuannya supaya keluarga kembali mempunyai kelengkapan dokumen keluarga yang sangat di butuhkan untuk mengakses berbagai keperluan keluarga. “Kami berjanji akan mengusahakan dokumen lainnya yang ikut terbakar,” janji Kades.

Dokumen Kependudukan yang Baru Bagi Keluarga Korban Kebakaran. (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Melalui telephone seluler, Kabid Pelayanan Pencatatan Penduduk, Dra. Pepi Tresnawati dengan diterbitkanya dokumen ini berharap, mereka dapat memanfaatkan KK dan KTP ini untuk pengurusan hal lainnya, seperti bantuan bantuan sosial, maupun untuk mengurus administrasi lainnya.

“Selanjutnya, kami akan menerbitkan Akta lahir yang  mungkin ikut terbakar, atau apabila belum memiliki, akan kami tetbitkan sekaligus dengan Kartu Identitas Anak. (KIA), sehingga mereka memiliki seluruh dokumen kependudukan,” pungkas Dra. Pepi.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *