Tak Kenal Lelah, Polres Sumedang Cegah Penularan Covid-19

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Persiapan Polsek Situraja Sebelum Pelaksanaan Ops Yustisi, Jum’at (23/4/2021) (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com) 

Sumedang – Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Polres Sumedang semakin gencar melaksanakan operasi yustisi untuk menekan penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan informasi yang diterima Grahabignews dari Kabid Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, hari Jum’at (23/4/2021) Polsek Situraja dan Polsek Conggeang melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka PPKM.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kegiatan ini Kapolsek Situraja Kompol Awan M Rizal, S.Ab. turut dibantu oleh 2 personel TNI 2 dan POLRI 2 Personel Satpol PP.

Sementara di Kecamatan Conggeang, Kapolsek Conggeang IPTU Adang Sobari S.H juga turun langsung memimpin Operasi Yustisi gabungan bersama para anggota Koramil 1007 Conggeang dan Sat Pol PP Kecamatan Conggeang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Target dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini masih menyasar para pengguna Jalan baik Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak memakai masker dengan benar,” ungkapnya.

Dalam operasi tersebut, para petugas masih mendapati beberapa orang warga yang melanggar protokol kesehatan. “Kepada para pelanggar, petugas hanya memberikan teguran lisan dan membagikan masker,” urainya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Selain memberikan teguran, petugas juga memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang kewajiban mematuhi/melaksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana diatur dalam Perbup No.5 tahun 2021 untuk penanggulangan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Sumedang.

Gencarnya operasi yustisi ini diharapkan bisa memberi efek jera kepada masyarakat agar tidak melakukan lagi pelanggaran Protokol Kesehatan.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *