Talangseng Cocok Jadi Ajang Promosi Talas dan Perusahaan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

tengah; Kabag Administrasi Bangunan Setda Garut, H. Jujun Juansyah. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Tentu sangat mengapresiasi sekali acara Ngobrol Sambil Ngopi Bareng yang di gagas Komunitas Bersama Talangseng Bisa. Apalagi bisa bekerjasama dengan komunitas dan pengusaha demi meningkatkan pengunjung ke kawasan Talangseng.

Baca juga: http://grahabignews.com/2021/05/30/program-ngobrol-sambil-ngopi-bersama-talangseng-bisa-komunitas-talas-ajak-kembangkan-talas-di-talangseng/

Hal tersebut dikemukakan Kabag Administrasi Bangunan Setda Garut, H. Jujun Juansyah, saat acara perdana Ngobrol Sambil Ngopi Bareng di lokasi Talangseng, Sabtu (29/05). Menurutnya, dirinya sangat tertarik dengan pemaparan dari Komunitas Talas dan Kafe Devana Garut.

Lanjut Jujun, terkait budidaya Talas cukup menarik, karena selama pengetahuannya rasa talas itu kesat dan suka menimbulkan gatal ditenggorokan. Namun setelah saya coba rasakan Talas Pratama sangat berbeda sekali.

Simbolis Penanaman Tanaman Talas Oleh Kabag Administrasi Bangunan Setda Garut, H. Jujun Juansyah. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“saya baru merasakan talas Pratama, kok rasanya beda dari talas yang pernah di coba. Saya sering dapat keripik talas, tapi berbeda rasanya dengan talas Pratama. Kalau talas ini jauh lebih enak dan tidak menimbulkan gatal ditenggerokan dan cocok menjadi pengganti nasi,” ungkapnya.

Apalagi, aku Kabag, dirinya menderita penyakit diabetes yang harus mengurangi makan nasi, tentu dengan adanya talas ini bisa dijadikan konsumsi karena dapat menjaga kadar gula darah, bahkan dapat mengurangi penyakit diabetes.

Masih kata Jujun, jika dikemas dengan baik dan untuk promosi bisa sekaligus di lokasi Talangseng karena baru mengetahui di Talangseng ada area yang cocok untuk berkumpul. Memang tempat ini cocok untuk camping ground atau wisata, pasalnya warga butuh suasana yang sejuk dan asri seperti di sini.

Simbolis Penanaman Tanaman Talas Oleh Salah Satu Pengurus Komunitas Bersama Talangseng Bisa. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Sebenarnya, dirinya juga berasal dari kampong dan sekarang tingga di wilayah Tarogong, tentu sangat kangen dengan suasana pedesaan. Tujuannya bukan karena sesuatu yang wah, tapi butuh suasana yang sejuk, jauh dari hiruk pikuk kendaraan, menentramkan hati dan yang pasti orang lain juga sama.

“Alhamdulillah hari ini kita ditemukan, semoga silaturahmi ini tetap berlanjut sebagai upaya kita melestarikan dan mengembangkan lokasi Talangseng. Mudah-mudahan kedepannya, lokasi Talangseng berkembang sekaligus ajang promosi produksi talas serta Kafe Devana atau perusahaan lainnya,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

2 komentar pada “Talangseng Cocok Jadi Ajang Promosi Talas dan Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *