Wakil Bupati Garut Beri Bantuan Kursi Roda Untuk Seorang Anak di Cikelet

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memberikan bantuan kursi roda untuk seorang anak yang merupakan warga Kampung Pasir Angin, RT 08/ RW 02, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Selasa (8/6/2021). (Foto: Yogi Budiman/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memberikan bantuan sosial berupa kursi roda untuk seorang anak warga Kampung Pasir Angin, RT 08/ RW 02, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Selasa (8/6/2021),  namanya Nazalla Hasna Tsania (10).

Anak yang menderita lumpuh sejak lahir ini sangat mendambakan bantuan kursi roda, keluarganya sudah mencoba meminta bantuan akan tetapi belum mendapatkannya. Kemudian dengan memberanikan diri, Keluarga Nazalla meminta kursi roda lewat medsos (media sosial) yaitu ke akun instagram resmi Wakil Bupati Garut (@kanghelmi_budiman) dan akhirnya impian anak 10 tahun itu menjadi kenyataan, ia menerima langsung dari orang nomor dua di Garut,  dr. Helmi Budiman.

Wabup menyerahkan secara langsung kursi roda tersebut kepada orang tua Nazalla, yang disaksikan langsung oleh Forkopimcam (Forum Pimpinan Kecamatan) Cikelet, di halaman Kantor Kecamatan Cikelet saat pelaksanaan monitoring pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak 2021 di wilayah Selatan Garut.

Kegembiraan terpancar dari kedua orang tua Nazalla, sehingga tak henti-hentinya mereka mengucapkan rasa syukur atas penantian yang cukup panjang, sehingga Nazalla bisa memiliki kursi roda berkat bantuan dari Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman.

Wakil Bupati Garut sendiri berharap bantuan berupa kursi roda ini bisa menjadi kebahagiaan dan sukacita bagi Nazalla. “Alhamdulillah hari ini kita bertemu dengan adik Nazalla, gadis yang cantik gigih serta berkemauan untuk sehat dari Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet. Kembali kita dituntun oleh Allah SWT, untuk kembali berbagi kasih, untuk menghibur adik kita ini menemukan sedikit kegembiraan, semangat dan cinta kasih atas kepedulian kita sebagai sesama umat manusia. Atas ijin Allah kita hari ini memberikan bantuan berupa kursi roda. Semoga perbuatan kecil yang saat ini kita lakukan, menjadi kegembiraan dan sukacita bagi Nazalla,” ungkapnya..

Sementara, Gun Gun, Ayah Nazalla mengatakan dirinya sangat berbahagia berkat bantuan dari Wakil Bupati Garut, karena selama ini dengan penghasilan yang pas-pasan ia belum bisa mengabulkan permintaan anaknya untuk memiliki kursi roda. “Akhirnya keinginan anak saya untuk mempunyai kursi roda akhirnya terkaqabul, kami selaku orang tua yang berpenghasilan pas-pasan hanya cukup untuk makan sehari-hari belum bisa mengabulkan permintaan anak saya. Nazalla sudah lama ingin mempunyai kursi roda, apalah daya kemampuan kami yang sangat terbatas, hanya bisa berdo’a dan berdo’a kepada Yang Mahakuasa, dan akhirnya doa saya dikabulkan,” ucapnya.

Gun Gun mengatakan dirinya sangat beruntung mempunyai pemimpin seperti Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang telah membantu anaknya dalam meraih mimpinya..“Saya sangat beruntung punya pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya seperti pak dokter Helmi ini, mudah-mudahan beliau selalu dirahmati Allah,” ujarnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *