Kopwan Amanah Desa Dangdeur Kec. Bamyuresmi Juara Harapan 1 Di Festival Baso Aci Kab. Garut Jilid Dua

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Lilis Yuliati, M.Pd.

Kopwan Amanah Desa Dangdeur Kec. Bamyuresmi Juara Harapan 1 Di Festival Baso Aci Kab. Garut Jilid Dua, para anggota Kopwan Amanah, Ibu Rian Ariyanti, Ibu Nenden, dan Ibu Irawati (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Koperasi&UMKM di dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, patut diacungi jempol yaitu dengan digelarnya Festival Baso Aci Kabupaten Garut Jilid Dua yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (1/7/2022).

Antusiasme peserta UMKM yang mengikuti festival tersebut memang luar biasa, dan pengunjungpun membludak. Karena kita tahu, bahwa Baso Aci merupakan salah satu kuliner popular sehingga tak ayal banyak digemari oleh masyarakat Garut, dan luar Garut.

Berbagai tampilan dari sajian Baso Aci dengan toping-topingnya yang menarik di Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (1/7/2022). (Foto : Tim Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Tentu saja pihak Pemkab Garut melalui Diskopas& UMKM dengan adanya Festival Baso Aci Kabupaten Garut Jilid Dua ini, diharapkan bisa meningkatkan omset para pelaku usaha khususnya pedagang baso yang hadir secara langsung di Festival Baso Aci Garut.

Pukul 14.49 WIB, Kepada GrahaBigNews ,Ibu Lilis salah satu kader Posyandu mengatakan, bahwa Kopwan (Koperasi Wanita) Amanah dari Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut meraih juara harapan 1 pada Festival Baso Aci Garut.

Ibu Lilis menjelaskan, bahwa Ketua Kopwan Amanah adalah N Rina Umami yang nota benenya adalah seorang Guru Honorer di SDN 1, semua anggota di Kopwan adalah para ibu rumah tangga.

Suasana Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (1/7/2022). (Foto : Tim Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Sedikit diulas oleh Ibu Lilis, bahwa cikal bakal mengapa Kopwan Amanah mengembangkan usahanya dengan kuliner Baso Aci ketika kita dilanda masa pandemi Covid-19.

“Saya selaku warga masyarakat dari Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi, mewakili Kopwan Amanah yang dipimpin oleh N Rina Umami, para anggota Kopwan Amanah ibu Rian Ariyanti, Ibu Nenden, dan Ibu Irawati memberikan apresiasi pada pihak pemerintah melalui Dinas Koperasi&UMKM dengan Festival Baso Aci Kabupaten Garut Jilid Dua yang dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Bupati, serta terimakasih kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut semoga saja dengan diraihnya juara harapan 1, Kopwan Amanah bisa lebih maju di dalam membantu, membangun, dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat,” harap Ibu Lilis mengakhiri penjelasan singkatnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *