Babinsa Koramil 1002/Cimalaka Bantu Pembongkaran Rumah RTLH

Share posting

Oleh: Uu Suhana&Ghani Purnama

Babinsa Koramil 1002/Cimalaka Bantu Pembongkaran Rumah RTLH, Jum’at (23/09). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sumedang – Untuk meringankan beban warga masyarakat diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang Serda M. Arif bersama anggota Babinsa lainnya secara gotong royong bersama warga masyarakat Desa Cisalak membantu pelaksanaan pembongkaran rumah RTLH.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT TNI yang ke 77 Tahun, hasil kerjasama antara Kodim 0610/Sumedang dengan BAZNAS Kabupaten Sumedang yang akan di rehab milik bapak Sopan Sopian (53) warga Dusun Suka Asih Rt 02 Rw 06 Desa Cisalak Kecamatan Cisarua kabupaten Sumedang, Jum’at (23/09/2022)

Kerja bakti bersama masyarakat merupakan peran aparat Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Selaku aparat kewilayahan sudah Menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya.

Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa di wilayah dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Di sela sela kegiatan Serda M. Arif selaku Babinsa di wilayah desa Cisalak mengatakan bahwa, Kegiatan TNI (Babinsa) membantu kerja bakti rehab rumah tidak layak huni (RTLH) seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Juga lanjutnya, merupakan aplikasi di lapangan untuk menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Kami sebagai babinsa di Kodim 0610/Sumedang wajib melakukan minimal satu hari satu kebaikan di masyarakat sehingga bisa menciptakan Sumedang yang aman dan tentram,” terangnya.

Bapak Sopan Sopian sebagai pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Cisalak dan Babinsa yang telah hadir membantu secara Bergotong-royong sehingga kegiatan Pembangunan RTLH di hari pertama yang diawali dengan pembongkaran rumah dapat berjalan dengan lancar dan aman.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *