Lulusan S2 Tak Membuatnya Gengsi Mencoba Usaha Kebutuhan Rumah Tangga

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Cacu Malahayati, ST., M.Pd., Lulusan S2 Tak Membuatnya Gengsi Mencoba Usaha Kebutuhan Rumah Tangga 9foto istimewa-grahabignews.com

Garut – Judul tersebut kami hadirkan untuk pembaca budiman GrahaBigNews, Kamis (13/02), karena di era milenial sekarang ini mau menekuni usaha berupa alat-alat kebutuhan rumah tangga, boleh dibilang langka.

Pembaca kelahiran era 70an mungkin tak heran dengan alat-alat rumah tangga seperti panci, Citel 9 panci dan ketel bentuknya Cewo alias bulat, red) ceret, ketel, langseng (dangdang), se’eng yang ada aseupannya buat nanak nasi tumpeng, dan lainnya dengan bahan putih mengkilap yang diproduksi secara manual dengan tempaan tangan dan alat bantu sederhana dengan bahan dasar alumunium campuran.

Awalnya coba-coba ketika salah satu aplikasi jual beli lewat online lagi booming-boomingnya, akhirnya menjadi suatu usaha sampingan yang menurutnya tinggal antar jika ada yang pesan secara online.

Itulah anak muda, belia, penuh karya dan usaha. Kemajuan teknologi digitalisasi digunakannya untuk hal-hal yang positif. Dia adalah  Cacu Malahayati, ST., M.Pd., tinggal di  Kp. Ciherang RT 02 RW 06 Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi.

“Saya mulai coba memasarkan usaha ini baru jalan 1 tahun lamanya sampai sekarang, Alhamdulillah selama kita mau berusaha rezeki itu Allah yang atur,” ungkapnya. Terkait kehadiran media online GrahaBigNews, Cacu mengucapkan selamat dan berharap selain pemberitaannya bisa mendidik, konten-kontennya yang beragam bisa mewakili kebutuhan msayarakat selaku pembaca.

Redaksi berharap, semoga informasi ini bermanfaat dan menginsfirasi anda serta menepis segala rasa gengsi hanya karena gelar kesarjanaan, buktinya Cacu Malahayati, ST., M.Pd., tak riskan dengan kegelarannya. Dia tetap bersahaja, ramah, dan di kantonya tempat dia bekerja, konditenya bagus dengan SDM yang bisa diandalkan.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *